Mobil Keluarga Tewas di Kalideres Ditemukan, Dijual Paman 10 Bulan Lalu

Fakta baru terungkap dari tewasnya satu keluarga di dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Sebuah mobil yang dulu hilang kini ditemukan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 15 Nov 2022, 22:00 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 22:00 WIB
Satu keluarga tewas dalam rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres
Satu keluarga tewas dalam rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Fakta baru terungkap dari tewasnya satu keluarga di dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Sebuah mobil yang dulu hilang kini ditemukan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengaku telah mendapat informasi terkait hilangnya sebuah mobil yang terpakir di rumah korban.

Pasma menyebut, mobil bermerek Brio milik dengan nomor B 2601 BRK ternyata telah dijual oleh sang Paman, Budyanto Gunawan selaku pemilik.

"Bahwa kendaraan tersebut telah dijual langsung oleh Budianto Gunawan selaku pemilik nya ," kata dia dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022).

Pasma menerangkan, Budianto Gunawan selaku pemilik kendaraan mobil Honda Brio B 2601 BRK menjual pada 20 Januari 2022. Harganya jual sekira Rp 160 juta.

"Budianto Gunawan menjual mobil miliknya tersebut di salah satu pemilik showroom mobil berinisial R," ujar dia.


Pernah Pinjam Uang ke Tukang Jamu Langganan

Rumah lokasi satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. (Merdeka/Rahmat Baihaqi)
Rumah lokasi satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. (Merdeka/Rahmat Baihaqi)

Sebelumnya, Salah seorang pedagang jamu turut terkejut kala mendengar kabar satu keluarga tewas di Kalideres. Bukan tanpa sebab, salah seorang korban sering memesan jamunya via WhatsApp.

R diketahui memang biasa mangkal di sekitar kawasan Perumahan Citra Garden.

R mengungkap komunikasi terakhir terjadi pada saat pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Ketika itu, tiba-tiba salah seorang korban menghubunginya untuk meminjam uang sebesar Rp 50 juta.

"Dia pernah WhatsApp ke saya minjam duit Rp 50 juta buat operasi. Operasi untuk apa saya enggak tahu," kata R kepada wartawan soal komunikasinya dengan anggota satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

R mencoba mengingat lagi kata-kata yang dikirimkan oleh salah satu korban.

"Katanya, 'Mbak, aku boleh minta tolong dong, minjem uang Rp 50 juta.'," tulis korban dalam pesan WhatsApp.

"Waduh, duit segitu mana punya saya bu, saya ini tukang jamu," balas R.

Fenomena Bunuh Diri di Gunungkidul
Infografis mengenai kenali faktor-faktor risiko bunuh diri
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya