Polisi Ungkap Fakta Baru soal Pria di Bogor Meninggal Hidup Lagi: Masuk Peti Saat di Rest Area

Polisi menemukan fakta baru terkait pria di Bogor, Jawa Barat, yang dikabarkan meninggal hidup lagi.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 19 Nov 2022, 07:51 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2022, 07:51 WIB
Kabar tentang Seorang Pria di Bogor Hidup Kembali Setelah Meninggal Dunia (sumber: Facebook).
Kabar tentang Seorang Pria di Bogor Hidup Kembali Setelah Meninggal Dunia (sumber: Facebook).

Liputan6.com, Jakarta Polisi menemukan fakta baru terkait pria di Bogor, Jawa Barat, yang dikabarkan meninggal lalu hidup kembali. Dari hasil penyelidikan polisi, kuat dugaan pria inisial US (40) dan istrinya sudah merencanakan skenario tentang US meninggal dunia.

Hal itu berdasarkan keterangan saksi, salah satunya adalah sopir ambulans.

"Ada 10 orang saksi yang sudah kami periksa. Dan kematian itu sudah direncanakan dari Jakarta," ungkap Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigoro soal kasus pria meninggal hidup lagi, Jumat 18 November 2022.

Mulanya, pasangan suami istri (pasutri) ini membeli peti mati di daerah Jakarta Selatan. Kemudian mereka menyewa mobil ambulans untuk membawanya ke rumahnya di Perumahan Ambar II Rancabungur, Kabupaten Bogor.

"Di sana (mereka) membeli peti. Menurut pengakuan US kepada sopir untuk keluarganya yang meninggal di Bogor. Makanya petinya masih di wraping dengan plastik bening," ucap Redhoi.

Kemudian pasutri itu meminta kepada sopir untuk beristirahat sejenak di rest area Sentul. Namun pada saat itu, keduanya tetap memilih berada di dalam mobil ambulans. Sementara sang sopir memilih keluar untuk ngopi dan merokok.

Setelah selesai beristirahat, si sopir kembali ke mobil dan saat itu dia hanya melihat istrinya saja sedang duduk di samping peti mati.

"Ditanya lah sama si sppir ambulans ke istrinya, 'Ke mana bapak?'," ujar Redhoi meniru perkataan sopir.

Kemudian istri US menjawab pertanyaan si sopir. "Sudah tinggalin saja, dia sudah pergi," kata Redhoi meniru ucapan yang disampaikan sopir ambulans.

Curhat

Atas permintaan perempuan tersebut, sopir akhirnya melanjutkan perjalanannya ke Bogor.

"Dan di perjalanan dari rest area menuju Bogor, yang bersangkutan ini curhat kepada sopir tentang utang. Punya utang banyak dan dikejar-kejar penagih utang," kata Redhoi.

 


Heran

Setelah sampai tujuannya tepatnya di rumah duka, sopir dibantu dua saksi lainnya bergegas membuka pintu belakang untuk mengeluarkan peti itu. Tetapi, saat akan diangkat dia merasa heran melihat peti mati yang semula terbungkus plastik sudah terbuka.

"Pas dibuka petinya di dalamnya ada si US. Dan dilihat sedang tidak sadarkan diri," kata Redhoi.

Kuat dugaan, ketika sopir beristirahat di rest area Sentul, suaminya itu masuk ke dalam peti. Selain itu, sang istri pula yang mengabarkan kepada keluarga dan kerabatnya bahwa suaminya telah meninggal dunia.

"Saat itu lah, sang sopir baru menyadari bahwa ternyata saat di rest area, US masuk ke dalam peti," ucap Redhoi.

 


Belum Dimintai Keterangan

Namun, penyidik belum dapat meminta keterangan pasutri tersebut. Karena, US masih dirawat di RSUD Kota Bogor, dan istrinya yang mendampingi suaminya di sana.

"Istrinya belum bisa dimintai keterangan. Kemungkinan seperti itu (skenario). Apakah memang pura-pura mati atau gimana. Keterangan mereka ini kan untuk menentukan ada atau tidak perbuatan pidananya. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada faktanya," kata Redhoi.

Sementara video viral dengan caption 'orang meninggal hidup kembali', Redhoi memastikan bahwa yang merekam gambar itu dari pihak keluarga dan mereka tidak tahu apapun. Mereka hanya menerima kabar jika US meninggal dunia.

"Tidak tahu semuanya. Kerabat dan keluarga tahunya dapat kabar duka dan ternyata orang di dalam peti itu masih hidup," pungkas Redhoi.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya