Ma'ruf Amin: Tahun Baru 2023, Mari Tetap Semangat Kerjakan Pembangunan Indonesia

Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Tahun Baru 2023. Dia meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, termasuk dalam merayakan pergantian tahun ini.

oleh Mevi Linawati diperbarui 02 Jan 2023, 01:12 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2023, 01:12 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin
Menyambut hari besar umat Islam tersebut, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengharapkan Muslim di Indonesia dapat berhijrah ke arah yang lebih baik lagi, baik sebagai pribadi, kelompok, maupun bangsa. (Foto: BPMI, Setwapres).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengajak seluruh pihak tetap bersemangat mengerjakan pembangunan di Indonesia pada Tahun Baru 2023.

"Dalam menyongsong Tahun Baru 2023, mari tetap bersemangat mengerjakan pembangunan di negeri tercinta kita Indonesia dengan terus memupuk optimisme dan keyakinan akan hari esok yang lebih baik," ujar Ma'ruf dlam tayangan video yang diunggah melalui akun Instagram @setwapres.ri, yang dipantau di Jakarta, Minggu (1/1/2023).

Ma'ruf Amin menyampaikan dengan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, niscaya ikhtiar dan kerja keras bangsa akan berbuah kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat.

"Selamat tahun baru 2023 bagi kita semua, tetaplah menjaga protokol kesehatan, termasuk dalam merayakan pergantian tahun ini, demi keselamatan kita bersama," kata Wapres seperti dilansir dari Antara.

Ma'ruf berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi semua upaya bangsa untuk membangun Indonesia yang damai dan sejahtera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi: Kita Tatap 2023 dengan Tekad Bawa Indonesia Melangkah Maju

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers Perkembangan PPKM, Senin (30/8/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers Perkembangan PPKM, Senin (30/8/2021).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun mengungkap kenangan baik dan buruk sepanjang 2022. Hal ini disampaikan Jokowi dalam rangka menutup tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

"Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022, tahun yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula kabar yang kurang menyenangkan," kata Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Sabtu (31/12/2022).

Ia lalu menyampaikan salah satu kenangan baik di tahun 2022 yakni, Indonesia cukup berhasil melewati masa-masa sulit pandemi dan ancaman resesi. Dia menuturkan perekonomian nasional tumbuh positif sepanjang tahun 2022.

"Pertemuan dan presidensi G20 berjalan dengan baik, situasi politik dan keamanan dalam negeri yang kondusif, pembangunan infrastruktur dan sumberdaya manusia berjalan sesuai rencana, dan lain-lain," ujar Jokowi.

Terlepas dari itu, kata dia, masyarakat juga mendapat kabar yang tak mengenakan. Jokowi menyebut sejumlah wilayah di Indonesia dilanda berbagai bencana alam.

"Sementara itu, beberapa kawasan di negeri kita tahun ini dihentak bencana alam banjir, longsor, hingga gempa bumi," tutur dia.

Infografis Prediksi Arus Mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Arus Mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya