Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Kebakaran

Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri hangus terbakar. Rumah yang berada di Distrik Jayapura, Papua itu terbakar pada Selasa, (17/1/2023) pukul 04.45 WIT.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jan 2023, 09:32 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2023, 09:31 WIB
Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri kebakaran
Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri kebakaran (Dok Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri hangus terbakar. Rumah yang berada di Distrik Jayapura, Papua itu terbakar pada Selasa, (17/1/2023) pukul 04.45 WIT. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, salah satu saksi yang bertugas pada saat kejadian saksi sedang melaksanakan tugas piket jaga pos penjagaan.

"Tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman dengan kata 'ada asap', mendengar teriakan tersebut saksi bersama rekan jaga langsung berlari ke arah dalam kediaman," kata Benny dalam keterangannya, Selasa, (17/1/2023).

Api terlihat berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman, dimana asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam.

Selanjutnya, mereka berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan peralatan seadaanya dan melaporkan kejadian tersebut ke piket Mapolda Papua.

Benny menyebut, api baru bisa dipadamkan satu jam setelah kejadian tersebut. Ia juga memastikan, pada saat kejadian itu Kapolda beserta keluarganya sedang tidak berada di kediamannya.

"Saat ini kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran, dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran," sebutnya.


Selidiki Penyebab Kebakaran

Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri kebakaran (Dok Istimewa)
Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri kebakaran (Dok Istimewa)

Hingga kini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki dengan mengumpulkan sejumlah barang barang bukti atas kejadian tersebut.

"Untuk mengetahui penyebab awal peristiwa kebakaran tersebut, Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi dan akan dilakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya