Libur Imlek 2023, Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Tembus 60 Ribu Orang

Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih menjadi destinasi wisata favorit warga Ibu Kota dan sekitarnya saat libur tiba, termasuk pada Tahun Baru Imlek 2023 kali ini.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 23 Jan 2023, 15:31 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 15:31 WIB
FOTO: Libur Lebaran di Taman Margasatwa Ragunan
Wisatawan saat mengamati jerapah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya Taman Margasatwa Ragunan. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih menjadi destinasi wisata favorit warga Ibu Kota dan sekitarnya saat libur tiba, termasuk pada Tahun Baru Imlek 2023 kali ini.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan, terjadi peningkatan pengunjung selama libur tahun baru Imlek 2023. Tercatat, sejak dimulai pada Sabtu dan Minggu kemarin, selisih pengunjung kebun binatang ini mencapai 40 ribu orang. 

“Pada Sabtu tanggal 21, pengunjung sebanyak 20.881 orang dan pada Minggu 22 Januari, total pengunjung 61.026 orang,” kata Wahyudi melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Senin (23/1/2023).

Tidak hanya pengunjung umum, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pusat Primata Schmutzer TMR juga meningkat. Pada tanggal 21 Januari 2023, terdapat 5.081 orang dan hari berikutnya menjadi 9.236 orang.

Sementara data pengunjung Senin hari ini belum bisa disampaikan karena masyarakat masih terus berdatangan ke kebun binatang Ragunan. Wahyudi menyebut, jumlah pengunjung masih terus dikalkulasi.

Namun begitu, Wahyudi mengatakan bahwa tidak ada pertunjukan khusus yang disuguhkan pengelola Kebun Binatang Ragunan pada momen tahun baru Imlek 2023 ini.

Lebih lanjut, dia menyampaikan kepada masyarakat yang ingin datang ke Taman Margasatwa Ragunan hari ini, tiket bisa dibeli secara langsung atau on the spot.

“Langsung saja di loket,” kata Wahyudi menutup.

Sebagai informasi, pembelian tiket online TMR sempat diwajibkan pada masa pandemi. Namun kali ini, tiket bisa dibeli secara langsung di lokasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Ajak Cucu ke Solo Safari

Jokowi Ajak Cucu Berlibur ke Solo Safari saat Libur Cuti Bersama Imlek 2023
Presiden Jokowi mengisi waktu libur cuti bersama Imlek 2023 dengan berkunjung ke Solo Safari bersama istri, anak, menantu, dan cucunya. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana memanfaatkan cuti bersama Imlek dengan mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.27 WIB. Jokowi tampak bersama cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah yang juga didampingi sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

Setibanya di Solo Safari, Jokowi bersama keluarganya berjalan kaki menelusuri area wisata yang saat ini masih dalam proses finalisasi sebelum soft opening untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 yang akan datang.

"Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus," kata Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai kunjungan, Senin.

Perbesar Presiden Jokowi mengisi waktu libur cuti bersama Imlek 2023 dengan berkunjung ke Solo Safari bersama istri, anak, menantu, dan cucunya. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau. Mereka juga berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Jokowi juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga nampak bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Usai berkeliling dan meninjau, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 10.30 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya