Seorang Wanita Ditemukan Babak Belur di Pinggir Tol Jakarta-Merak

Seorang wanita berinisial FP (25) ditemukan petugas PJR Tol Merak - Jakarta, tengah dalam kondisi luka-luka dan meminta bantuan di pinggir tol, Kamis, 9 Februari 2023.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 10 Feb 2023, 15:16 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 14:41 WIB
Ilustrasi penganiayaan (Istimewa)
Ilustrasi penganiayaan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita berinisial FP (25) ditemukan petugas PJR Tol Merak - Jakarta tengah dalam kondisi luka-luka dan meminta bantuan di pinggir tol, Kamis, 9 Februari 2023.

Kepada polisi, wanita muda tersebut mengaku menjadi korban penganiayaan seorang pria yang baru dikenalnya kurang dari 24 jam di Stasiun Sudirman Jakarta.

"Awal mula kejadian, korban pada Rabu (8/2/202) pagi, pamit kepada orang tuanya untuk pergi jalan-jalan ke daerah Bogor. Namun, korban pergi ke Stasiun Sudirman, di sana dia berkenalan dengan seorang pria yang mengaku bernama Dika," tutur Kasie Humas Polres Tangsel, Ipda Galih, Jumat (10/2/2023).

Saat itu, korban sempat ngobrol banyak dan mengaku akan membelikannya laptop bila dirinya mau ikut ke daerah Grogol Jakarta Barat. Namun, sesampainya di sana, seluruh toko sudah tutup. Korban malah diajak pria tersebut ke daerah Kota Tua Jakarta, bertemu dengan teman-teman pelaku yang seluruhnya berprofesi sebagai pengamen.

"Sekitar pukul 00.00 WIB, korban minta pulang, tapi tidak diizinkan, malah oleh pelaku diajak keliling menggunakan angkutan umum hingga 3 kali ganti angkutan umum, lalu berhenti di pull Primajasa, dan bus tersebut mengarah ke Merak," tutur Galih.

Dalam perjalanan, pelaku meminta sopir bus untuk menurunkan paksa di KM 27. Setelah berhasil turun, keduanya mencari jalan keluar tol lewat semak belukar di pinggir tol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dipukuli hingga Babak Belur

Saat itu, korban seperti merengek minta pulang, hingga akhirnya membuat pelaku marah dan menganiaya FP di pinggir tol tersebut. FP mengaku pukul dan dicekik, sehingga korban mengalami luka lebam pada bagian pipi bawah, mata sebelah kiri, luka lecet pada kaki dan lutut kanan dan kiri.

"Setelah itu, pelaku mengambil handphone korban dan dompet yang berisi uang Rp 400.000. Setelahnya, korban ditinggalkan. Dia pun mencoba mencari pertolongan dengan cara kembali ke jalan tol dan sekitar pukul 05.00 WIB korban ditemukan oleh anggota PJR Korlantas Polri yang sedang berpatroli," tutur Galih.

Kemudian oleh petugas PJR, korban dibawa ke Pos PJR Bitung hingga akhirnya korban dibawa di Rs Hermina Bitung. Hingga kini, kasus tersebut tengah dalam penyelidikan Unit PPA Polres Tangsel.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya