Profil Andhi Pramono, Kepala Bea Cukai Makassar yang Viral Suka Pamer dan Disebut Hidup Hedon

Andhi Pramono jadi sorotan di tengah isu yang kini menghantam Kementerian Keuangan RI. Namanya masih dalam radar Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK).

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 09 Mar 2023, 14:09 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2023, 14:08 WIB
Andhi Pramono Kepala Bea Cukai Makassar Terseret Dugaan Kekayaan Tidak Wajar
Andhi Pramono Kepala Bea Cukai Makassar Terseret Dugaan Kekayaan Tidak Wajar

Liputan6.com, Jakarta - Andhi Pramono jadi sorotan di tengah isu yang kini menghantam Kementerian Keuangan RI. Namanya masih dalam radar Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK).

Lewat kehidupannya yang sering diunggah di media sosial, Andhi Pramono kerap memamerkan gaya hidup hedon.

Lantas siapa Andhi Pramono?

Andhi Pramono adalah Kepala Bea Cukai Makassar, Sulawesi Selatan. Ia kerap memamerkan harta bendanya, termasuk memiliki satu rumah gedongan yang diduga berada di kawasan Legenda Wisata Cibubur.

Berdasarkan hasil penelusuran, Andhi terakhir menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 16 Februari 2022 unguk tahun periodik 2021.

Total kekayaannya mencapai Rp 13,75 miliar. Namun, Andhi tak terlihat melaporkan aset rumah gedingsnnya yang berada di kawasan Cibubur.

Informasi tersebut diviralkan oleh akun Twitter @PartaiSocmed, yang menyampaikan bahwa Andhi Pramono kini tengah meminta bantuan dari berbagai pihak agar tidak tercebur kasus.

"Ini tolong dikawal ya tuips! Info terakhir yg kami terima ybs sedang sibuk 'lobby' para anggota DPR, pejabat Bea Cukai dan Kemenkeu agar tidak kena kasus," tulis akun @PartaiSocmed, dikutip Rabu (8/3/2023).

Tak hanya sosok tersebut, putri yang bersangkutan juga kedapatan hobi memamerkan kemewahan dengan outfit super mahal miliknya.

Menurut info beredar, akun Instagram sang istri dan anaknya tersebut sekarang sudah tutup, lantaran banyak pamer harta. Termasuk mengunggah foto jalan-jalan ke luar negeri dengan tiket first class.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral Gaya Mewah Anak Perempuan Andhi Pramono, Pejabat Bea Cukai: Dari Endorse

Gaya mewah anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono disoroti netizen (Liputan6.com/Istimewa)
Gaya mewah anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono disoroti netizen (Liputan6.com/Istimewa)

Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono tengah jadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial. Hal itu, usai video yang memperlihatkan rumah mewahnya yang tampak bak istana di kawasan Cibubur viral di TikTok. 

Tak hanya aset-aset milik Andhi Pramono, gaya mewah dengan pakaian bermerek anggota keluarganya pun tak luput dari sorotan netizen. Salah satunya adalah anak perempuan Andhi Pramono yang diketahui saat tengah kuliah di Australia. 

Netizen menyoroti pakaian yang digunakan oleh anak Andhi Pramono, dimana dalam salah satu unggahannya terlihat ia mengenakan jepit rambut merek Versace seharga Rp2,5 juta, baju lengan panjang merek Baleciaga seharga Rp22 juta dan celana panjang I.AM.GIA seharga Rp1 juta. 

 


Unggahan Gaya Mewah Anak Andhi Pramono Ditanggapi Kepala Kantor Bea Cukai

Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono
Beredar gaya mewah anak Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. (dok. Twitter @PartaiSocmed/https://twitter.com/PartaiSocmed/status/1633299094130286594/photo/1)

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Nugroho Wahyu Widodo pun menanggapi terkait unggahan gaya hidup mewah putri dari Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono. Menurut dia pakaian mewah yang digunakannya adalah hasil dari endorse karena putri Andhi Pramono merupakan seorang model dan selebgram. 

"Anaknya memang selebgram yang dapat uang dari endorse produk," kata Nugroho kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Sementara terkait Andhi Pramono, Nugroho memastikan bahwa Kepala Bea Cukai Makassar itu bekerja sangat baik. Dia pun membenarkan bahwa Andhi Pramono saat ini tengah dimintai klarifikasi terkait harta kekayaanya di Kemeterian Keuangan. 

"Kinerja Andhi ini sangat baik. Saat ini sedang didalami oleh KI (Kepatuhan Internal) pusat," jelasnya. 

Infografis Dugaan Suap di Kantor Pajak. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Dugaan Suap di Kantor Pajak. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya