Bahas Dukungan untuk Ganjar Pranowo, Elite PPP Akan Jalan Kaki ke Markas PDIP

Elite PPP akan bertandang ke Markas PDIP untuk membahas kelanjutan kerja sama dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 30 Apr 2023, 09:24 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2023, 09:24 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). (Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menyikapi dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menerima Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono dan jajarannya, hari ini, Minggu (30/4/2023) siang.

Rencananya, para elite PPP akan berjalan kaki menuju ke Markas PDIP. Hal ini mengingat Markas DPP PDI Perjuangan dan Kantor DPP PPP letaknya berdampingan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Sehingga rombongan DPP PPP menuju kantor DPP PDI Perjuangan dengan berjalan kaki dan disambut DPP PDI Perjuangan kemudian menuju ruang pertemuan," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Minggu (30/4/2023).

Hasto mengatakan DPP PDIP telah berkoordinasi dengan Sekjen PPP, Arwani Thomafi menyangkut pertemuan ini. "Kami telah membahas bersama dengan Sekjen PPP, Gus Arwani, dan dipastikan rombongan DPP PPP akan hadir dengan berjalan kaki," kata Hasto.

Pertemuan ini, lanjut Hasto, sebagai wujud PDIP dan PPP mengukuhkan kerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Setelah disambut, acara pembukaan akan diawali dengan protokol Partai, Mars kedua Partai dinyanyikan, dan kemudian diadakan pertemuan antara Pak Mardiono didampingi jajaran teras PPP dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan beberapa perwakilan DPP PDI Perjuangan" ujar Sekjen PDIP ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PPP dan PDIP Punya Sejarah Sama di Era Orde Baru

Ekspresi Ganjar Pranowo Usai Pertemuan di DPP PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristianto usai dipanggil di DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022). Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya akan taat terhadap aturan Partai PDI Perjuangan (PDIP) soal Capres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hasto menyebut, pertemuan akan berlangsung dengan semangat persahabatan. "Pertemuan akan berlangsung dengan penuh semangat persahabatan mengingat kedua Partai memiliki rekam jejak sejarah yang panjang di dalam membangun kerja sama," lanjut Hasto.

Menurut Hasto, kedua Parpol memiliki kedekatan sejarah pada era Orde Baru.

"Disatukan oleh pengalaman sejarah yang tidak jauh berbeda sejak tahun 1973, kedua ketua umum partai tersebut akan memberikan sambutan-sambutan dan tukar pikiran antarkedua Partai dalam rangka pemenangan Pilpres 2024. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama," pungkas Hasto.

Infografis Ragam Tanggapan PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya