Mantan Politikus PDIP Eva Sundari Jadi Caleg NasDem

Mantan Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari dikabarkan pindah ke Partai NasDem. Eva akan maju sebagai bakal calon legislatif dari partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 12 Mei 2023, 14:04 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 14:04 WIB
Komisi XI Apresiasi TPID NTB Antisipasi Inflasi Idul Fitri
Mantan Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari dikabarkan pindah ke Partai NasDem (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Politikus PDI Perjuangan Eva Sundari dikabarkan pindah ke Partai NasDem. Eva akan maju sebagai bakal calon legislatif dari partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya membenarkan hal tersebut ketika menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU RI, Jakarta, Kamis (11/5).

"Eva Sundari masuk (sebagai bakal caleg NasDem)," kata Willy.

Namun, Willy tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kepindahan Eva Sundari tersebut.

Anggota DPR RI ini juga mengkonfirmasi kabar petenis Yayuk Basuki menjadi bakal calon legislatif NasDem. Willy membantahnya.

"Yayuk enggak," ucap Willy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pindahan Partai Lain

Sebelumnya, Partai NasDem mengungkap ada beberapa calon legislatif di Pemilu 2024 yang merupakan pindahan partai lain. Kepindahan kader partai lain ke NasDem itu karena faktor Anies Baswedan sebagai calon presiden dan Pilkada sebelumnya.

"Tidak lebih dari 10 orang yang pindah ke Partai NasDem, tapi NasDem mendapatkan antusiasme dari hasil pilkada sebelumnya dan efek Anies," ungkap Ketua DPP NasDem Willy Aditya usai mendaftarkan bakal caleg di kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (11/5).

Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI Saan Mustopa menuturkan, nama calon legislatif dari partai lain akan diumumkan setelah proses verifikasi di KPU selesai.

"Jadi nanti secara detail nanti kami akan jelaskan setelah nanti KPU memverifikasi secara teknis kelengkapan dan syarat-syarat dari pencalonan," ujar Saan.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Nomor Urut 18 Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Nomor Urut 18 Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya