Hari Kedua di Jabar, Jokowi Tinjau Pasar Cihapit hingga Stadion Si Jalak Harupat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan safarinya di Jawa Barat. Usai meresmikan Jalan Tol Cisumdawu pada hari pertama, hari ini Jokowi dijadwalkan menyambangi tiga titik sekaligus.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 12 Jul 2023, 07:50 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 07:50 WIB
Suasana Pasar Cihapit Kota Bandung sebelum kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Suasana Pasar Cihapit Kota Bandung sebelum kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan safarinya di Jawa Barat. Usai meresmikan Jalan Tol Cisumdawu pada hari pertama, hari ini Jokowi dijadwalkan menyambangi tiga titik sekaligus.

Mengutip siaran pers resmi Sekretariat Presiden, Rabu 12 Juli 2023, titik kunjungan pertama Jokowi adalah Pasar Cihapit, Kota Bandung.

Diketahui, Cihapit adalah salah satu pasar tradisional dan salah satu yang tertua sebab telah beroperasi sejak tahun 1947.

“Di Pasar Cihapit, Presiden Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang,” tulis siaran pers diterima.

Selepas itu, kepala negara akan bergerak menuju Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Presiden dijadwalkan meninjau fasilitas stadion sekaligus melihat seleksi tim nasional sepak bola U-17.

Pada titik terakhir, Jokowi diagendakan meninjau Nyoman Nuarta Gallery yang terletak di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.


Pelopor Gerakan Seni Rupa Baru

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Museum Keris di Solo, Jawa Tengah. (Biro Pers Istana)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Museum Keris di Solo, Jawa Tengah. (Biro Pers Istana)

Diketahui, I Nyoman Nuarta adalah pematung Indonesia dan salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru. Dia paling dikenal lewat mahakaryanya seperti Patung Fatmawati Soekarno, Patung Garuda Wisnu Kencana, Monumen Jalesveva Jayamahe, serta Monumen Proklamasi Indonesia dan desainer dari rancangan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1,” tutup siaran pers.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya