Prabowo Akan Hadir di Harlah ke-25 PKB di Solo, Pastikan Tetap Bareng Gus Imin

Selain Prabowo, jajaran elite Partai Gerindra termasuk juga bakal menyambangi Solo untuk ikut Hadiri Harlah ke-25 PKB.

oleh Muhammad Ali diperbarui 23 Jul 2023, 11:47 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 11:47 WIB
Prabowo dan Cak Imin Kompak Daftar Pemilu 2024 ke KPU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (KPB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat konferensi pers bersama serta mendaftarkan partai politiknya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). Pada hari kedelapan ini, Partai Gerindra dan PKB kompak bersama mendaftarkan sebagai calon peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan hadir pada acara hari ulang tahun ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Solo, Jawa Tengah hari ini. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"InsyaAllah dateng, sekarang sedang menuju ke sana," kata Muzani usai konsolidasi akbar kader Gerindra di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2023).

Sementara itu, soal harlah PKB akan menjadi momentum bagi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) menetapkan cawapres, Muzani tidak menjelaskan.

Namun, dia menerangkan, keberadaan Prabowo pada kegiatan itu sekaligus memastikan bahwa ia tetap bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Memastikan Pak Prabowo bersama Pak Muhaimin," ujar Wakil Ketua MPR ini.

Muzani melanjutkan, selain Prabowo, jajaran elite Gerindra termasuk dirinya juga bakal menyambangi Solo untuk ikut hadir Harlah ke-25 PKB.

"Ya untuk ikut bergembira, merasakan kebersamaan bersama PKB," kata Muzani.

Tentukan Arah Politik

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menggelar syukuran puncak hari lahir (Harlah) ke-25 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada hari ini, Minggu, (23/7).

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal mengungkapkan, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan menyampaikan pidato politik dalam puncak harlah itu. Kemungkinan pidatonya akan menyinggung arah politik PKB ke depan.

"Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024, nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harlah PKB Dihadiri 67 Ribu Kader

Sedangkan, Ketua Panitia Harlah PKB ke-25, Yusuf Chudlori mengatakan, Harlah PKB bakal dihadiri 67 ribu kader. Menurutnya, antusiasme kader tinggi mengikuti seluruh acara itu.

"Sejauh ini yang konfirmasi hadir ada 67 ribu kader, tentu juga para kiai dan nyai juga banyak yang akan rawuh. Harlah ini momen penting, jadi wajar kalau kader PKB ini begitu antusias," ujar Yusuf.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya