Sambut HUT Ke-78 RI, Baznas Kota Tangerang Gelar Sedekah Tanda Jasa untuk Veteran

Diketahui, di Kemerdekaan tahun lalu, Baznas Kota Tangerang melalukan aksi serupa untuk 75 orang veteran.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 07 Agu 2023, 18:15 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2023, 18:15 WIB
Jelang HUT Kemerdekaan RI
Memasuki bulan Agustus, banyak pembeli mencari aksesoris untuk menghias jalan-jalan dan gang rumah guna memperingati HUT ke-78 RI. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Tangerang - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke -78 Republik Indonesia (RI), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, membuka Sedekah Tanda Jasa. Program yang mengajak seluruh masyarakat tanpa terkecuali ini bertujuan untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan sedekah, sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas kemerdekaan negara. 

"Tak sampai di situ, dalam program ini, hasilnya akan diperuntukkan untuk para veteran. Sebagai tanda jasa di hari Kemerdekaan lewat program Baznas Kota Tangerang, yaitu Sedekah Tanda Jasa," ungkap Aslie Elhusyairy, Ketua Baznas Kota Tangerang, saat dihubungi, Senin (7/8/2023). 

Bukan hanya pada tahun ini saja, program ini menjadi agenda rutin atau tahunan Baznas Kota Tangerang di momen Kemerdekaan. Diketahui, di Kemerdekaan tahun lalu, Baznas Kota Tangerang melalukan aksi serupa untuk 75 orang veteran.  

Pasalnya, para veteran adalah pilar keberanian dan kekuatan dalam meraih Kemerdekaan. Pastinya, para veteran terus membutuhkan dukungan seluruh pihak. Ini menjadi aksi nyata sebagai penghargaan dan rasa terima kasih. 

Aslie juga mengungkapkan, bagi masyarakat umum yang ingin ikut berpartisipasi bisa mentrasnfer ke nomor rekening resmi milik Baznas Kota Tangerang, dengan mencantumkan Sedekah Veteran. Lalu, mengkonfirmasi ke nomor whatsApp 0812-8441-8886, agar Baznas Kota Tangerang dapat memastikan dana tercatat dengan baik.


Wali Kota Tangerang Imbau Warga Gelar Upacara Kemerdekaan di Tiap RT/RW

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengimbau kepada seluruh aparatur Pemkot Tangerang untuk tidak membiasakan gaya hidup berlebihan serta bijak dalam menggunakan sosial media.

Sementara, Wali kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berharap kemeriahan kegiatan perayaan HUT ke-78 RI ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Untuk itu Arief menginstruksikan agar setiap kegiatan bisa melibatkan masyarakat. Selain untuk memeriahkan, sekaligus membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat. 

"Imbau warganya untuk adakan upacara bendera di tanggal 17 Agustus hingga tingkat RW dan RT," ujar Arief. 

Tak hanya itu, Arief juga menjabarkan berbagai kegiatan yang diagendakan oleh Pemkot Tangerang. Mulai dari kegiatan yang bersifat pelombaan hingga gebyar pelayanan administrasi bagi masyarakat digelar sebagai bagian untuk menyemarakkan hari jadi negara kesatuan republik Indonesia. 

"Total ada sebanyak 19 kegiatan yang disudah terdata, bukan hanya untuk pegawai tapi juga untuk masyarakat," ujarnya.

Infografis Ragam Tanggapan Pemberian Vaksin Covid-19 Dosis 4 untuk Nakes. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan Pemberian Vaksin Covid-19 Dosis 4 untuk Nakes. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya