Rumah Makan di Kawasan Gandaria City Terbakar, Api Merambat hingga Parkiran Motor

Kebakaran melanda sebuah bangunan warung makan 'Soto Seger Bu Sri' di jalan K.H. Syafe'i Hazami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (11/8/2023) malam.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Agu 2023, 20:46 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2023, 20:46 WIB
Rumah Keluarga Juragan Ikan Terbakar, 6 Orang Tewas
Ilustrasi kebakaran. Foto: Pixabay.com

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda sebuah bangunan warung makan 'Soto Seger Bu Sri' di jalan K.H. Syafe'i Hazami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (11/8/2023) malam.

"Obyek yang terbakar, rumah makan. Pemilik warung soto, Ngadino," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda dalam keteranganya.

Adapun penyebab kebakaran, diduga karena seorang tetangga yang membakar sampah di area belakang warung. Sampai merambat ke area parkir motor yang dikelola Nur.

"Orang atau tetangga sebelah belakang membakar sampah dan merambat ke saung parkiran motor dan menyambar motor yang terparkir langsung api membesar," katanya.

Akibat rambatan api itu, terlihat warga sekitar yang mencoba menyalamatkan motor. Mereka terlihat memindahkan motor ke area lain, agar tidak terlahap oleh api.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


25 Mobil Damkar Dikerahkan

Pria Ini Bakar Rumah karena Tak Tahan Kena Omel Sang Ibu
ilustrasi (sumber: pixabay)

Adapun 25 unit mobil damkar dengan 100 personel, saat ini telah berhasil dilokalisir sejak proses pemadaman yang dilakukan sampai dengan masuk tahap pendinginan 19.10 WIB.

"Taksiran kerugian (masih identifikasi) Jumlah jiwa, 5 orang untuk korban nihil," sebutnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumbar: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya