Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep: Capres 2024 Dukungan Kita Adalah…

Kaesang Pangarep langsung menyinggung arah dukungan calon presiden (capres) 2024 usai ditetapkan menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Para kader pun mendapatkan jawaban yang tidak terduga.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 26 Sep 2023, 00:41 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023, 00:41 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru.
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru. (Liputan6.com/Youtube PSI)

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep langsung menyinggung arah dukungan calon presiden (capres) 2024 usai ditetapkan menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Para kader pun mendapatkan jawaban yang tidak terduga.

"Ini yang belum saya omongin capres dukungannya PSI ini siapa toh? Saya yakin ini semua sudah pada nunggu, apalagi media-media di belakang. Jadi di kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan dukungan capres PSI di 2024 adalah… Sabar toh, sabar," ujar Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

"Kita tuh pelan-pelan dulu, ojo kesusu. Beri kami waktu untuk mendengar langsung dan merasakan denyut di akar rumput, baru kita menentukan arah kemenangan kita," sambungnya.

Pernyataan Kaesang disambut riuh para kader PSI yang hadir dalam acara yang bertajuk "Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI".

"Lalu apa target PSI di 2024? Seperti saya sampaikan di atas tadi, saya seorang yang optimis, tapi ya enggak usah muluk-muluk. Target saya ya, insyaallah PSI lolos parliamentary threeshold 4 persen, dan fraksi PSI akan ada di Senayan di 2024 nanti," ungkap Kaesang.

Kaesang Pangarep resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hanya butuh waktu kurang dari seminggu bergabung, putra bungsu Presiden Jokowi itu langsung jadi ketua umum menggantikan Giring Ganesha.

Penunjukan Kaesang sebagai ketua umum diumumkan pada saat PSI menggelar Kopdarnas yang diadakan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin malam (25/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kaesang Jabat Ketua Umum, Giring Jadi Anggota Dewan Pembina PSI

Kaesang Pangarep Sah Login ke PSI, Giring: Selamat Bergabung di Keluarga Besar PSI. (instagram.com/cynthiaganesha)
Kaesang Pangarep Sah Login ke PSI, Giring: Selamat Bergabung di Keluarga Besar PSI. (instagram.com/cynthiaganesha)

Pengumuman Kaesang menjadi ketua umum tercantum dalam Surat Keputusan Dewan Pembina yang dibacakan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Ketua Umum PSI menetapkan, Bro Kaesang Pangarep sebagai ketua berlaku sejak 2023 hingga 2028," kata Grace dalam pidatonya.

Selain Kaesang resmi menjabat sebagai ketua umum baru, Grace juga mengumumkan Raja Juli Antoni selain sekretaris jenderal baru PSI.

Sementara itu, Giring Ganesha diberi posisi sebagai anggota dewan pembina bersama Ratu Ayu Isyana Bagus Oka.

Infografis Ragam Tanggapan Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Heboh Kaesang Pangarep Masuk Dunia Politik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya