Putri Ariani Tampil di Final America's Got Talent 2023, Ketahui Pesaing hingga Cara Nonton dan Vote

Pada hari ini, Rabu (27/9/2023) pukul 08.00 WIB, Putri Ariani tampil di final ajang America’s Got Talent 2023. Putri Ariani manggung di Pasadena Civic Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

oleh Devira Prastiwi diperbarui 27 Sep 2023, 11:31 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2023, 11:22 WIB
Pada hari ini, Rabu (27/9/2023) pukul 08.00 WIB, Putri Ariani tampil di final ajang America’s Got Talent 2023. Putri Ariani manggung di Pasadena Civic Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).
Pada hari ini, Rabu (27/9/2023) pukul 08.00 WIB, Putri Ariani tampil di final ajang America’s Got Talent 2023. Putri Ariani manggung di Pasadena Civic Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat (AS). (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Rabu (27/9/2023) pukul 08.00 WIB, Putri Ariani tampil di final ajang America’s Got Talent 2023. Putri Ariani manggung di Pasadena Civic Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Namun, sejak beberapa hari lalu sebelum final America’s Got Talent 2023, Putri Ariani memohon doa restu dan dukungan suara atas penampilannya di babak ini.

"Bismillahirrahmanirrahim, don't forget to VOTE Putri tonight guys 🙏," tulis Putri Ariani.

Tak hanya Putri Ariani, akun media sosial resmi Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat juga ikut woro-woro.

"Set your reminder! VOTE for @PutriAriani opens #TONIGHT (26 Sept) at 20:00 Eastern Time and will close at 7:00 AM Eastern Time tomorrow morning (27 Sept)," begitu unggahan dalam akun Instagram @indonesiaindc, menerangkan masa pengiriman voting AGT 2023.

Akun ini memberikan dukungan all out, menyertakan tautan untuk pengiriman suara dukungan lewat Instagram Stories dan bio.

"Jangan lupa membuat akun terlebih dahulu di NBC.com. Mari berikan dukungan terbaik untuk Putri Ariani—satu-satunya wakil Indonesia di @AGT 2023," begitu isi caption dalam bahasa Inggris.

Selain Kedubes RI di AS, akun resmi Konsulat Indonesia di LA juga mengingatkan warga Indonesia di Negeri Paman Sam untuk memberikan dukungan kepada Putri Ariani.

"Calling all Indonesian in USA! Here comes the moment of truth. This Tuesday, September 26 2023, Putri Ariani will be making history as the first Indonesian to ever perform at America’s Got Talent grand finals!," begitu pernyataan di akun @indonesiainla.

"This could only mean one thing.~ Show our love and support by coming to Pasadena Civic Auditorium and vote *for* Putri from the America’s Got Talent on NBC app (or NBC.COM/AGTVOTE)," sambungnya.

Pada babak final ini, Putri Ariani menghadapi 10 finalis lain yang menghadirkan berbagai performa berbeda.

Lalu, siapa sajakah pesaing Putri Ariani lalu bagaimanakah cara menonton untuk kita, masyarakat Indonesia atau di luar negeri lainnya yang tak bisa menonton langsung?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesaing Putri Ariani

Putri Ariani di America's Got Talent 2023
Putri Ariani tiba untuk siaran langsung pada acara semifinal America's Got Talent di Pasadena, California, Amerika Serikat, Selasa (5/9/2023). Putri Ariani tampil berbalut cape gown bernuansa beige yang didominasi sentuhan payet. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Dalam final America's Got Talent 2023, Putri Ariani menghadapi 10 finalis lain yang menghadirkan berbagai performa berbeda. Mulai dari olah vokal, sulap, tarian, hingga akrobat berbahaya.

Mereka adalah Adrian Stoica serta Hurricane, Lavender Darcangelo, Ahren Belisle, Murmuration, dan Chibi Unity. Lalu ada Anna DeGuzman, 82nd Airborne Division Chorus, Ramadhani Brothers, Mzansi Youth Choir, dan Avantgardey.

Sementara itu, Simon Cowell sempat membocorkan bahwa dalam dalam result show nanti Putri akan berduet dengan seseorang.

"Seseorang yang kukagumi, akan berduet dengannya, dan ini membuatku bersemangat, (Putri) juga akan sangat bersemangat," Simon Cowell mengabarkan dalam wawancara dengan The Buzz beberapa waktu lalu.

 


Cara Nonton Putri Ariani

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Bagi yang ingin menyaksikan aksinya secara langsung, Anda dapat mengakses tayangan di YouTube AGT atau di PeacockTV bagi Anda yang berada di Amerika.

Kemudian, meski jauh secara geografis, ternyata ada cara bagi masyarakat untuk mengikuti acara yang digelar secara langsung ini.

Pasalnya, akun TikTok resmi America’s Got Talent menyajikan siaran langsung dalam platform ini. Menariknya, yang ditampilkan dalam akun terverifikasi dengan tautan https://www.tiktok.com/@agt ini adalah versi mentah.

Apa pun yang terjadi di studio, bisa ikut disimak oleh warganet. Tak jarang terdengar suara floor director di sela jeda iklan, yang berkomunikasi dengan hadirin di studio.

 


Cara Vote Putri Ariani

Putri Ariani di America's Got Talent 2023
Di penghujung penampilannya, tepuk tangan dan sorak sorai penonton membahana untuk Putri Ariani. Ia juga mendapat standing ovation dari keempat juri AGT 2023, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara. (Monica Schipper/Getty Images/AFP)

Terdapat dua cara untuk melakukan voting Putri Ariani di ajang America's Got Talent yaitu melalui aplikasi resminya dan melalui laman NBC.com. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa diikuti:

1. Melalui Aplikasi AGT

  • Para penonton bisa melakukan voting melalui aplikasi resmi dari America's Got Talent yang dapat diunduh melalui App Store atau Google Play Store.
  • Setelah selesai mengunduh para penonton bisa mendaftar atau melakukan login menggunakan akun Profil NBCUniversal.
  • Setelah berhasil mengunduh selanjutnya klik tombol 'VOTE' dan pilih Putri Ariani.
  • Jika sudah lanjut dengan mengklik pada bagian 'Submit Vote'.

2. Melalui NBC.com

  • Penonton bisa mengakses situs resminya yaitu www.nbc.com/AGTVote.
  • Setelah itu lakukan pendaftaran bilamana belum memiliki akun dengan menggunakan alamat email.
  • Jika akun telah berhasil dibuat maka penonton bisa melakukan kembali login.
  • Setelah itu pilih Puri Ariani dan klik bagian 'Submit Vote'.
  • Perlu diketahui, pemberian voting baik melalui aplikasi dan situs resmi NBC bisa dilakukan hingga 10 kali per tindakan per alamat email.
  • Hadiah Juara Rp14,8 Miliar Menanti

Lolosnya Putri Ariani ke babak final tentunya membuka kesempatan besar bagi dirinya untuk menjadi juara ajang pencarian bakat Amerika Serikat tersebut.

Jika menjadi juara America's Got Talent, Putri Ariani berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp14,8 miliar.

Namun tak hanya uang, ada juga kesempatan menarik bagi pemenang AGT 2023 yaitu tampil di sebuah acara besar berlokasi di Las Vegas.

Infografis Penyanyi Dangdut dari Masa ke Masa
Infografis Penyanyi Dangdut dari Masa ke Masa. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya