Rakernas Projo Mendadak Dihentikan, Relawan Pindah Ke Rumah Prabowo

Rakernas relawan Joko Widodo (Projo) secara mendadak dinyatakan selesai, tak berselang lama usai acara yang digelar di Indonesia Arena itu dibuka oleh Presiden Jokowi.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 14 Okt 2023, 17:36 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 16:57 WIB
Menkominfo
Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Wamenkominfo Nerza Patria. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta Rakernas relawan Joko Widodo (Projo) secara mendadak dinyatakan selesai, tak berselang lama usai acara yang digelar di Indonesia Arena itu dibuka oleh Presiden Jokowi.

Jokowi diketahui meninggalkan Indonesia Arena sekitar pukul 15.20 WIB.

Tak berselang lama Pembawa acara mengumumkan Rakernas hari ini selesai dan relawan diminta menuju ke rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

 "Teman-teman untuk kegiatan selanjutnya, dihentikan sampai di sini. Untuk itu relawan segera bergeser ke Kertanegara," kata salah pembawa acara.

Sementara itu, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menegaskan Projo seluruh Indonesia telah sepakat memberi dukungan ke bakal capres Prabowo Subianto.

“Dari pandangan teman-teman seluruh indonesia projo yg saya serap adalah sepakat untuk mendukung Pak Prabowo,” kata Budi usai Rakernas Projo, Sabtu (14/10/2023).

Budi mengakui sudah konsultasi dengan Jokowi terkait dukungan ke Prabowo.

“Udah udah, jangan bilang ada perintah segala macam lah, udah itu aja, sesuatu yang udah jelas enggak usah diperjelas lagi,” kata Budi.

Budi menjelaskan alasan deklarasi dilakukan di gempat terpisah dari rakernas Projo.

 “Oh enggak dipisah cuma ini kan menghindari Pak presiden, pengumuman kita deklarasi projo ini masih ada pak presiden, kalau sekarang kan udah ga ada pak presdien,” pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Minta Relawan Bersabar

Sebelumnya, dalam pidatonya Jokowi kembali belum menyampaikan sikap politiknya untuk Pilpres 2024. Jokowi justru meminta para relawannya untuk bersabar.

“Jadi siapa yang kita pilih, nanti, nanti sabar dulu. Sabar dulu tho, sabar-sabar. Nanti akan tiba waktunya. Jadi masih sabar menunggu enggak? Sabar, sabar, sabar. Jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa,” kata Jokowi pada sambutannya.

Jokowi enggan menyampaikan siapa yang dia dukung di Pilpres 2024 sebab calon yang ia dukung belum berada di lokasi acara rakernas.

“Karena juga orangnya gak ada di sini,” kata Jokowi.


Cari Prabowo

Presiden Joko Widodo menghadiri Rakernas Projo di Indonesia Arena, Sabtu (14/1/2023). Di awal sambutannya, Jokowi sempat menyoroti soal Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang tak terlihat di lokasi acara.

Mulanya, Jokowi menyapa satu per satu para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang hadir. Kemudian, ia juga menyapa pengurus Gerindra yang hadir yakni Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Saat itulah Jokowi menyinggung soal Prabowo yang belum hadir di lokasi.

"Yang saya hormati seluruh Pimpinan dan jajaran pengurus Partai Gerindra yang juga hadir. Pak Hashim, Pak Dasco dan seluruh jajaran," ucap Jokowi di Rakernas Projo, Sabtu (14/10/2023).

"Pak ketua umumnya enggak hadir," sambung Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya