Pj Gubernur Kaltim: Raida Bisa Wariskan Jiwa Kepemimpinan dan Gotong Royong

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik mengatakan, kegiatan pramuka seperti Raimuna Tingkat Daerah (Raida) di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023 dapat meningkatkan solidaritas antar anggota.

oleh Fachri pada 23 Nov 2023, 19:20 WIB
Diperbarui 23 Nov 2023, 19:15 WIB
Pj Gubernur Kaltim.
Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik saat memimpin langsung pelaksanaan Upacara Pembukaan Raida 2023, Senin (20/11/2023). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Samarinda Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik mengatakan, kegiatan pramuka seperti Raimuna Tingkat Daerah (Raida) di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023 dapat meningkatkan solidaritas antar anggota.

"Kegiatan ini juga dapat mewariskan kepribadian yang berkarakter dengan jiwa kepemimpinan, empati, kepedulian, dan semangat gotong royong yang tinggi," katanya saat memimpin langsung pelaksanaan Upacara Pembukaan Raida 2023, Senin (20/11/2023).

“Dari karakter itu kita harapkan dapat lahir tunas muda bangsa yang berkualitas menyongsong Indonesia emas,” imbuh Akmal.

Tak lupa, dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan mulai dari 19-24 November 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Bebaya, Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran, Samarinda ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi sekaligus sebagai Majelis Pembina Daerah (Mabida), kami mengucapkan selamat atas pelaksanaan Raimuna Daerah Tahun 2023. Semoga lancar dan mencapai hasil yang baik sampai akhir pelaksanaan,” ujar Akmal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diikuti 583 Peserta

Pramuka.
Raimuna Tingkat Daerah (Raida) di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023. (Foto: Istimewa)

Ketua Kwarda Kaltim Fachruddin Djaprie menjelaskan bahwa Raimuna Daerah 2023 diikuti sebanyak 583 peserta. Ia menyebut, peserta itu terdiri dari perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten/kota, para pembina dan pengurus kontingen.

"Raimuna Daerah dilaksanakan dalam bentuk perkemahan yang diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan berkelompok, aktivitas menantang di alam terbuka, dan berbagai kompetisi lainnya," jelasnya.

“Nantinya di akhir acara, akan diberikan penghargaan berupa tanda kecakapan kepada peserta,” imbuh Fachruddin.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya