Bawa Jajaran PAN Temui Jokowi, Zulhas Bantah Akan Bahas soal Kursi Kabinet

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membawa Ketua DPD PAN se-Indonesia untuk menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5/2024).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 10 Mei 2024, 16:22 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2024, 16:22 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebelum pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5/2024)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebelum pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5/2024). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membawa Ketua DPD PAN se-Indonesia untuk menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5/2024). Menurut dia, mereka merupakan pengangum Jokowi.

"Ini ketua-ketua PAN dari seluruh indonesia dari Papua sampe Aceh. Loh ini kan pengagum Pak jokowi, sangat mencintai Pak Jokowi tapi enggak pernah bisa salaman, enggak pernah bisa foto," kata Zulhas sebelum pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Dia membantah pertemuan tersebut akan membahas soal jumlah kursi PAN di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Zulhas menjelaskan para Ketua DPD PAN se-Indonesia ini berada di Jakarta untuk menghadiri Rakornas PAN dan ingin sekali berfoto bersama Jokowi.

"Enggak lah (bahas kabinet), ini ucapkan terima kasih sma Pak Jokowi sudah bantu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gelar Bimtek dan Rakornas

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Kebayoran Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Kebayoran Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023).

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah menggelar Bimtek dan Rakornas Pilkada yang dihadiri semua caleg terpilih dan calon kepala daerah pada Kamis 9 Mei 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan mensinergikan semua kekuatan politik untuk pemenangan Pilkada nanti.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay mengungkapkan, Rakornas dan Bimtek kali ini menarik karena para peserta dari daerah tak hanya membicarakan pilkada. Namun, ada ramai perbincangan terkait calon-calon menteri dari PAN.

"Salah seorang nama yang banyak disebut adalah Yandri Susanto. Yandri dinilai sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah," kata Saleh kepada wartawan.


Dihadiri Prabowo

Adapun dalam acara bimtek dan Rakornas PAN, turut dihadiri oleh Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto. Kehadiran ketum Gerindra tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga.

Prabowo terlihat mengenakan peci hitam dan kemeja biru lengan panjang. Menteri Pertahanan tersebut didampingi ajudanya Mayor Teddy Indra Wijaya.

Ketua Umum Gerindra itu langsung masuk ke ruangan acara dan disambut riuh seluruh kader PAN. Prabowo duduk di kursi paling depan sederetan dengan elite partai berlogo matahari putih itu.

PAN sendiri merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, Demokrat, dan lainnya.

Kini, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024. Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya