6 Pernyataan Jennifer Coppen Buka Suara Usai Sampaikan Sang Suami Dali Wassink Meninggal Dunia

Suami aktris Jennifer Coppen, Yitta Dali Wassink meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan langsung Jennifer Coppen melalui akun media sosialnya pada Kamis 18 Juni 2024.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 19 Jul 2024, 14:32 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 14:32 WIB
Suami aktris Jennifer Coppen, Yitta Dali Wassink meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan langsung Jennifer Coppen melalui akun media sosialnya pada Kamis 18 Juni 2024.
Potret kenangan Dali Wassink dan Jennifer Coppen. (sumber: Instagram/dali.wassink)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari aktris Jennifer Coppen. Sang suami, Yitta Dali Wassink meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan langsung Jennifer Coppen melalui akun media sosialnya pada Kamis 18 Juni 2024.

Membuka Instagram Stories akun @jennifercoppenreal20, Jennifer Coppen menyampaikan kabar Yitta Dali Wassink meninggal dunia melalui teks panjang. Selain kabar duka, kenangan mengenai suami juga disampaikannya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah suami tercinta saya Yitta Dali Wassink pada hari Kamis jam 02.20 WITA," demikian Jennifer Coppen mengabarkan Dali Wassink wafat, dikutip Liputan6.com, Kamis 18 Juni 2024.

Jennifer Coppen pun masih syok berat. Pasalnya, besok Sabtu 20 Juli 2024, sang aktris akan merayakan ulang tahun ke-23. Harusnya pekan ini jadi perayaan penuh kebahagiaan dengan suami tercinta.

Namun, takdir berkata lain. Sang suami meninggal di usia muda. Jennifer Coppen menulis pesan terbuka memohon almahum Dali Wassink kembali. Bintang film Mekkah Iā€™m Coming mengaku ini ujian terberat dalam hidup hingga tak mampu menanggung sendirian.

"Comeback Dali, ada banyak cobaan di hidup aku tapi kali ini aku enggak kuat Dali. Aku enggak kuat. Ya Allah, kali ini terlalu berat. Besok aku ulang tahun sayang. Harusnya kita rayain bersama tapi kok kamu malah pergi," tulis Jennifer Coppen.

Rupanya, Yitta Dali Wassink (22) dipastikan meninggal dunia karena kecelakaan tunggal. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

"Korban (Yitta Dali Wassink) dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas pada Kamis 18 Juli 2024 dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali," ujar Ketut Sukadi di Denpasar Bali, Jumat (19/7/2024).

Berikut sederet pernyataan aktris Jennifer Coppen sampaikan kabar duka sang suami Yitta Dali Wassink meninggal dunia dihimpun Liputan6.com:

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kabarkan Langsung Melalui Akun Sosial Media

Dali Wassink Suami Jennifer Coppen Meninggal Dunia
Kabar Yitta Dali Wassink suami Jennifer Coppen meninggal dunia. (Instagram @jennifercoppenreal20)

Duka tengah melanda Jennifer Coppen. Bintang film Akad itu mengabarkan bahwa sang suami, Yitta Dali Wassink, meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan Jennifer Coppen melalui akun media sosialnya pada Kamis 18 Juli 2024.

Membuka Instagram Stories akun @jennifercoppenreal20, Jennifer Coppen menyampaikan kabar Yitta Dali Wassink meninggal dunia melalui teks panjang. Selain kabar duka, kenangan mengenai suami juga disampaikannya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah suami tercinta saya Yitta Dali Wassink pada hari Kamis jam 02.20 WITA," demikian Jennifer Coppen mengabarkan Dali Wassink mangkat, kami kutip pada hari yang sama.

Jennifer lalu mengenang salah satu sifat suami yang paling berkesan di matanya semasa hidup.

"Seperti yang kita tahu, papa Dali adalah orang yang ceria, baik, sopan, dan disayangi oleh semua orang," kenang Jennifer Coppen.

Selanjutnya, Jennifer Coppen menyampaikan kalimat yang seolah sedang berusaha mengikhlaskan kepergian suami.

"Dia selalu belajar untuk menjadi ayah yang baik..., suami yang baik..., dan anak yang baik untuk kedua orangtuanya. Kami semua mencintai dali tapi nyatanya Allah lebih sayang almarhum Papa Dali," tulisnya.

Ā 


2. Jennifer Coppen Sampaikan Permohonan Maaf

Jennifer Coppen dan Dali Wassink
Warganet dikejutkan dengan pernikahan Jennifer Coppen dan Dali Wassink, Melalui akun instagramnya, perempuan kelahiran Denpasar, Bali 22 tahun silam itu mengumumkan baru saja menikah Dali. [Instagram/jennifercoppenreal20]

Jennifer Coppen lalu menyampaikan pesan kepada publik yang mengisyaratkan bahwa untuk beberapa waktu ke depan, dirinya tak mau diganggu terkait meninggalnya Dali Wassink.

"Kami memohon pada waktu yang sulit ini untuk meminta teman-teman, kerabat, menghargai privacy kami sekeluarga saat ini yang sedang berduka," pinta Jennifer Coppen.

Lebih lanjut, Jennifer berharap semua orang yang mengenal Dali Wassink bisa memaafkan kesalahan almarhum. Ia juga berharap publik mau mendoakan agar Dali mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Atas nama keluarga, kami mau memohon maaf kepada semua sahabat, fans maupun keluarga seandainya ada kesalahan dan sikap beliau semasa hidupnya. Mohon diikhlaskan dan dimaafkan," tulis Jennifer.

"Kami mohon bantu doakan semoga beliau diampuni segala dosanya dan ditempatkan di tempat yang semulia-mulianya disisi Allah SWT, amin YRA," sambung Jennifer memungkasi.

Ā 


3. Ingatkan Besok Ulang Tahun Tapi Sang Suami Pergi, Mengaku Tak Kuat

Jennifer Coppen dan Dali Wassink
Jennifer Coppen (Foto: Instagram/ dali.wassink)

Suami Jennifer Coppen, Dali Wassink, meninggal dunia di Bali, 18 Juli 2024 sekitar pukul 02.20 WITA. Kabar Dali Wassink meninggal dunia menghebohkan jagat maya mengingat usianya baru 22 tahun.

Jennifer Coppen yang berkalang duka masih syok berat. Pasalnya, besok, 20 Juli 2024, sang aktris akan merayakan ulang tahun ke-23. Harusnya pekan ini jadi perayaan penuh kebahagiaan dengan suami tercinta.

Namun, takdir berkata lain. Suami Jennifer Coppen meninggal di usia muda. Jennifer Coppen menulis pesan terbuka memohon almahum Dali Wassink kembali. Bintang film Mekkah Iā€™m Coming mengaku ini ujian terberat dalam hidup hingga tak mampu menanggung sendirian.

"Comeback Dali, ada banyak cobaan di hidup aku tapi kali ini aku enggak kuat Dali. Aku enggak kuat. Ya Allah, kali ini terlalu berat. Besok aku ulang tahun sayang. Harusnya kita rayain bersama tapi kok kamu malah pergi," tulis Jennifer Coppen.

Pesan terbuka ini ditulis Jennifer Coppen menyertai potret kenangan bersama suami. Diunggah di Instagram Stories Jumat dini hari (19/7/2024), ibu satu anak ini memohon publik mengirim doa untuk Dali Wassink.

"Aku mohon untuk teman-teman kirim doa untuk Papa Dali ya. Kirim al Fatihah. Papa Dali orang baik dan aku percaya orang baik akan dipanggil duluan sama Allah, makanya Papa Dali pergi," cuit Jennifer Coppen.

Ā 


4. Mengaku Ikhlas, Jangan Sedih dan Jangan Khawatir

8 Potret Perjalanan Cinta Jennifer Coppen dan Dali Wassink, Terpisah oleh Maut
Jennifer Coppen dan Dali Wassink. (sumber: Instagram/jennifercoppenreal20)

Setelahnya, pesohor dengan 3 jutaan pengikut di Instagram ini mencoba ikhlas menerima kenyataan pahit. Jennifer Coppen meminta Dali Wassink beristirahat dengan tenang dan nyaman di alam baka.

"Insyaallah aku ikhlas sayang. Kamu istirahat yang tenang. Tidur yang nyaman. Aku lagi dikelilingi sahabat-sahabat aku dań kamu insyaallah mereka bantu nguatin aku ya," ia menyambung.

Meski berselimut duka lara, Jennifer Coppen memohon suaminya tak sedih dan khawatir. Ada banyak sahabat yang melingkungi untuk menguatkannya. Pun ada banyak doa terlantun untuk Dali Wassink di sana.

"Jadi kamu jangan sedih dan jangan khawatir ya sayang. Aku akan selalu mendoakan kamu. I wish you could see how much people loves you. Banyak banget yang sayang sama kamu. And you deserve it," Jennifer Coppen mengakhiri.

Ā 


5. Sebut Tak Mau Berlarut dalam Sedih

Dali Wassink Suami Jennifer Coppen dengan Putrinya yang kini tinggal kenangan
Dali Wassink Suami Jennifer Coppen dengan Putrinya yang kini tinggal kenangan. [@dali.wassink]

Kmeudian, masih melalui akun Instagram terverifikasinya, Jennifer Coppen mengucapkan selamat pagi untuk almarhum Dali Wassink. Setelahnya, Jennifer Coppen mencurahkan isi hati soal rasa rindu yang menggebu.

"Selamat pagi sayang, pasti sekarang lagi menari di atas ya? Biasanya beberapa jam kamu tinggalin aku aja aku udah kangen banget. Kalau sekarang gimana meluknya kalau aku kangen?," tutur ibunda Kamari pada Jumat (19/7/2024).

Untuk mengurangi rindu, Jennifer Coppen hanya bisa tidur dengan guling yang biasa dipakai suaminya.

"Aku tidur melukin uling kesayangan kamu, masih ada bau kamu he he. Kayaknya aku nggak akan pernah cuci deh huling ini," Jennifer Coppen menyambung.

Jennifer mencoba menguatkan diri. Dia tidak ingin terus-terusan larut dalam kesedihan. Sebab, itu hal yang tidak disukai almarhum suaminya.

"Sayang aku kangen banget it hurts. Kuatin aku ya hari ini insyaallah aku kuat, aku nggak mau nangis dan bikin kamu sedih haha. Kamu paling gak suka lihat aku nangis soalnya," Jennifer Coppen menulis.

"Semalam aku juga bobo sama rocket jadi kamu jangan sedihin rocket juga yaa. I love you," sambungnya dengan membubuhkan dua simbol hati putih.

Lebih lanjut, Jennifer Coppen berterima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan dan memberi kekuatan untuknya.

"I just want to say thank you. Terima kasih banyak atas semua cinta dan dukungan, bunga, dan semuanya. Maaf karena tidak bisa membalas satu per satu karena aku masih mencoba menerima situasi ini," ungkap Jennifer Coppen.

Ā 


6. Yakin Dali Wassink Bersyukur atas Semua Cinta Untuknya

8 Potret Perjalanan Cinta Jennifer Coppen dan Dali Wassink, Terpisah oleh Maut
Jennifer Coppen dan Dali Wassink. (sumber: Instagram/jennifercoppenreal20)

Jennifer Coppen menyampaikan pernyataan sikap setelah Dali Wassink meninggal dunia pada 18 Juli 2024 sekitar pukul 02.20 WITA. Ia berterima kasih atas doa dan cinta dari masyarakat Indonesia.

Setelah kabar Dali Wassink meninggal dunia bertebaran di jagat maya dan diberitakan awak media, Jennifer Coppen menerima banyak pesan berisi semangat hingga buket bunga tanda ikut berbelasungkawa.

Publik terkejut mendengar kabar suami Jennifer Coppen meninggal dunia. Pasalnya, usia almarhum masih muda, 22 tahun. Pernyataan sikap Jennifer Coppen diunggah di Instagram Stories, Jumat (19/7/2024), dengan latar hitam polos.

"Saya hanya ingin berterima kasih. Terima kasih banyak untuk semua doa, dukungan, pesan, bunga, dan semuanya. Maaf saya tak bisa membalas satu per satu karena sedang memproses situasi ini," tulisnya.

Di tengah duka lara, Jennifer Coppen meyakini Dali Wassink telah beristirahat dengan nyaman di alam baka. Ia pun percaya, Dali Wassink bersyukur atas semua cinta yang dikirim untuknya.

"Saya yakin Dali pun sangat bersyukur atas semua cinta yang ia terima saat ini. Seluruh Indonesia mencintaimu Dali. Luar biasa saat tahu banyak orang berduka atas kepergianmu seolah ikut kehilanganmu," Jennifer Coppen menyambung.

Bintang film Mekkah Iā€™m Coming mencoba menarik hikmah di balik musibah besar yang menimpa. Kehilangan Dali Wassink tak mungkin diganti dengan apapun. Kini, ia sadar Dali Wassink dicintai banyak orang.

"Kamu sangat dicintai, sayangku," cuitnya dalam bahasa Inggris.

"Thank you, semua. Thank you. Mohon kirimkan doa untuk suamiku. Kirimin Papa Dali al Fatiha dan semua doa terbaik," Jennifer Coppen mengakhiri.

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya