Dasco Ajak PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran: Kita Adalah Cinta Lama

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergabung di pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan.

oleh Winda Nelfira diperbarui 24 Jul 2024, 05:45 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 05:45 WIB
Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan sambutan di puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024). (Tangkapan layar YouTube DPP PKB)
Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan sambutan di puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024). (Tangkapan layar YouTube DPP PKB)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergabung di pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan.

Hal ini disampaikan Dasco di puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024). Dasco hadir mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berhalangan hadir.

"Kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami," kata Dasco.

Dasco juga memuji Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Menurut Dasco, Cak Imin memimpin PKB dengan baik hingga berada di posisi penting pemerintahan.

Meski begitu, Dasco menilai PKB belum mencapai titik optimal. Kendati telah mengalami lonjakan perolehan suara pada Pileg dan Pilpres 2024.

"Kepiawaiannya Gus Muhaimin ini sudah tidak bisa diragukan lagi dalam menakhodai PKB dari masa ke masa hingga saat ini, tapi ini belum puncaknya," kata Dasco.

Tak hanya PKB, Dasco menyebut ajakan untuk bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang juga tertuju kepada seluruh partai politik (parpol).

"Bangsa Indonesia itu membutuhkan kita. Oleh karena itu, ke depan PKB, Gerindra semua partai harus bersama-sama," ujar Dasco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo: Semoga PKB Selalu Setia kepada Bangsa dan Negara

Absen, Prabowo Ucapkah Selamat Harlah ke-26 PKB Lewat Video
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan selamat Harlah ke-26 PKB lewat sebuah video. Prabowo berhalangan hadir di puncak acara Harlah PKB pada Selasa (23/7/2024) malam. (Liputan6.com/Winda Nelfira)w

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ucapan itu disampaikan Prabowo lewat sebuah rekaman video.

Rekaman video diputar di sela-sela penyampaian testimoni dari para pimpinan partai politik (parpol) yang hadir pada acara puncak harlah PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

"Selamat hari ulang tahun Partai Kebangkitan Bangsa yang ke-26, dirgahayu PKB. Semoga jaya selalu, dan selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut mengatakan, dirinya berhalangan hadir secara langsung di harlah PKB ke-26 karena tengah melakukan perjalanan kerja ke luar negeri mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung karena saya berada di luar negeri untuk memenuhi undangan beberapa kepala negara asing dan juga mewakili Presiden RI Presiden Joko Widodo," kata Prabowo.

Adapun Prabowo mengutus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk hadir dalam harlah PKB ke-26 itu.

"Untuk itu, saya utus beberapa pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya mewakili saya," kata dia.

Prabowo berharap, ke depan PKB akan selalu menjadi parpol yang setia dan berbakti kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

"Sekali lagi semoga PKB selalu setia kepada bangsa dan rakyat Indonesia. Selalu berbakti, selalu membela kepentingan nasional bangsa Indonesia," ucap dia.

Infografis Nasdem dan PKB Merapat ke Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Nasdem dan PKB Merapat ke Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya