Akses Kesehatan Masih Belum Merata, Saatnya Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi!

Pasukan bodrex bekerja sama dengan Alodokter, datang kembali dan fokus pada bantuan pemeriksaan dan pengobatan gratis di pulau Jawa yakni Jabodetabek, Bandung dan Yogyakarta dengan menggunakan mobil showcase.

oleh Fachri pada 27 Jul 2024, 19:24 WIB
Diperbarui 01 Agu 2024, 10:09 WIB
Bodrex
Pasukan bodrex bekerja sama dengan Alodokter, datang kembali dan fokus pada bantuan pemeriksaan dan pengobatan gratis di pulau Jawa yakni Jabodetabek, Bandung dan Yogyakarta dengan menggunakan mobil showcase/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Pelayanan kesehatan menjadi salah satu pilar penting dalam kemajuan suatu bangsa, baik dalam pembangunan ekonomi maupun peradaban bangsa tersebut. 

Banyak warga, terutama di daerah terpencil dan ekonomi lemah, masih menghadapi tantangan dalam mendapatkan akses yang memadai terhadap layanan kesehatan. Fenomena ini menjadi sorotan serius, mengingat pentingnya deteksi dini dan perawatan yang tepat untuk menjaga kualitas hidup. Hal itu terjadi karena beberapa faktor lainnya juga seperti masyarakat ragu untuk cek kesehatan berkala karena kurangnya kesadaran masyarakat, akses/jarak rumah sakit atau tempat cek kesehatan lainnya yang sulit dijangkau dan faktor keterbatasan ekonomi sehingga masyarakat cenderung abai untuk melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

Melihat hal tersebut, bodrex yang merupakan merek obat sakit kepala nomor 1 di Indonesia dan telah hadir sejak 1971 memberikan bantuan cek kesehatan serta pengobatan gratis di sejumlah titik daerah di Indonesia melalui program “Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus pada Masalah Kesehatan

Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2006 bodrex secara konsisten melakukan program CSR yang membantu masyarakat di berbagai sektor, mulai dari bodrex Reaksi Cepat yang berfokus memberikan bantuan kepada korban bencana alam, lalu dilanjutkan pada tahun 2020 hingga 2022 bertepatan dengan masuknya COVID-19 ke Indonesia, bodrex memberikan bantuan ke sektor-sektor yang terdampak, mulai dari kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat seperti pemberian paket berbuka puasa dan APD untuk tenaga kesehatan, pemberian paket smartphone dan kuota untuk anak-anak yang membutuhkan dll.

Dan di tahun 2024 ini, Pasukan bodrex pun datang kembali dan fokus pada bantuan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Bekerja sama dengan Alodokter, Pasukan bodrex akan memulai perjalanannya dari 3 wilayah di pulau Jawa yakni Jabodetabek, Bandung dan Yogyakarta dengan menggunakan mobil showcase. 

Dan di setiap kota tersebut, mobil showcase bersama Pasukan bodrex akan mendatangi beberapa titik lokasi untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar. 

Pasukan bodrex pun akan mulai klinik kelilingnya di beberapa titik mulai tanggal 29 Juli di Jakarta, tepatnya di Pasar Segar Graha Bintaro pada jam 07.00-10.00 WIB dan Pasar Serpong pada jam 14.00-17.00 WIB.

Keesokan harinya, Pasukan bodrex akan menyambangi Pasar Baru Bekasi di jam 07.00-10.00 WIB dan Pasar Minggu pada jam 14.00-17.00 WIB. Setelah dua hari berkeliling Jakarta, Pasukan bodrex akan menyambangi Bandung.

Di Bandung, Pasukan bodrex akan berkeliling selama tiga hari, mulai dari tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2024, tepatnya di Pasar Antri Cimahi di hari pertama, Pasar Dangdaeur Rancaekek di hari kedua, dan Cileunyi di hari terakhir. Selama di Bandung, Pasukan bodrex akan mulai berkeliling dari jam 07.00-14.00 WIB.

Setelah Bandung, Pasukan bodrex akan berkeliling Yogyakarta pada 3 sampai 4 Agustus 2024. Pasukan bodrex akan hadir di Pasar Sleman (hari pertama) dan Pasar Beringharjo (hari kedua) pada jam 07.00-14.00 WIB.

Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir ke lokasi atau berada di luar jangkauan tetap dapat melakukan konsultasi online secara gratis melalui aplikasi Alodokter dengan menggunakan kode voucher AloPasukanbodrex (selama persediaan masih ada dan berlaku hingga 31 Oktober 2024).

So, nantikan pasukan bodrex di kota kamu selama periode program berlangsung, mulai dari 29 Juli sampai 4 Agustus 2024, ya. Cek informasi selengkapnya di Instagram @bodrex!

 

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya