Top 3 News: Pertama Kali Nginap di Istana IKN, Jokowi Akui Tak Nyenyak Tidur

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermalam di Istana Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu 28 Juli 2024. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiDicky Agung PrihantoDelvira HutabaratLizsa Egeham diperbarui 30 Jul 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2024, 08:30 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermalam di Istana Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu 28 Juli 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Jokowi mengakui tidurnya tidak nyenyak pada Senin 29 Juli 2024 sebab ini kali pertamanya menginap di Istana Presiden IKN.

Selama berkunjung di IKN, Jokowi biasanya menginap di glamping atau rumah dinas menteri. Namun, kali ini Jokowi memilih tidur di Istana IKN.

Jokowi sendiri berkantor di IKN untuk pertama kalinya pada Senin hari ini. Rencananya, Jokowi akan berkantor di IKN selama tiga hari.

Sementara itu, kuasa hukum klinik WSJ angkat bicara terkait meninggalnya selebgram Ella Nanda Sari Baro Hasibuan usai melakukan sedot lemak di Klinik Kecantikan, Beji, Depok, Jawa Barat. Kabar ini sebelumnya menjadi viral di masyarakat.

Kuasa Hukum Klinik WSJ Rikardo Siahaan menuturkan kronologi kejadian. Dia mengatakan, sebelum Ella meninggal, pihaknya mendapatkan reservasi atas nama Ella untuk melakukan sedot lemak. Reservasi dilakukan pada 22 Juli 2024, dan korban datang pada pukul 11.00 WIB dari Medan.

Rikardo menjelaskan, pada pukul 12.30 WIB, korban dilakukan pengambilan tindakan dari tim klinik kecantikan di Depok. Pada saat tindakan pertama, proses berjalan dengan normal saat melakukan sedot lemak pada lengan sebelah kanan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni yang mengungkapkan rasa kesalnya ke hakim yang memvonis bebas Gregorius Ronald Tannur pada 24 Juli 2024.

Hal ini disampaikannya saat melakukan audiensi dengan keluarga korban Dini Sera Afrianti di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Senin 29 Juli 2024. Awalnya, Kuasa Hukum keluarga korban, Dimas Yemahura Alfarauq menyampaikan hasil visum korban menyatakan Dini meninggal dunia karena banyaknya pendarahan majemuk.

Saat Dimas masih membeberkan hasil visum Dini, Ahmad Sahroni menyela untuk bertanya mengenai penyebab Dini meninggal berdasarkan hasil visum.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 29 Juli 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Pertama Kali Nginap di Istana IKN, Jokowi Akui Tak Nyenyak Tidur

Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024).
Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermalam di Istana Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu 28 Juli 2024. Jokowi mengakui tidurnya tidak nyenyak sebab ini kali pertamanya menginap di Istana Presiden IKN.

"Tadi malam saya tidur di sini (Istana IKN). Enggak nyenyak (tidurnya). Saya ngomong apa adanya," kata Jokowi kepada wartawan di Kantor Presiden IKN Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Kalimantan Timur, Senin 29 Juli 2024.

Selama berkunjung di IKN, Jokowi biasanya menginap di glamping atau rumah dinas menteri. Namun, kali ini Jokowi memilih tidur di Istana Presiden IKN.

"Ya mungkin pertama kali aja, masih belum apa ya, masih belum nyenyak," ujar dia.

 

Selengkapnya...


2. Kuasa Hukum Klinik Jelaskan Kronologi Meninggalnya Selebgram Usai Sedot Lemak di Depok

Sedot Lemak di Depok
Kuasa hukum Klinik, Rikardo Siahaan saat menjelaskan terkait kronologi meninggalnya selebgram usai sedot lemak, Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Kuasa hukum klinik WSJ angkat bicara terkait meninggalnya selebgram Ella Nanda Sari Baro Hasibuan usai melakukan sedot lemak di Klinik Kecantikan, Beji, Depok. Kabar ini sebelumnya menjadi viral di masyarakat.  

Kuasa Hukum Klinik WSJ, Rikardo Siahaan menuturkan kronologi kejadian. Dia mengatakan, sebelum Ella meninggal, pihaknya mendapatkan reservasi atas nama Ella untuk melakukan sedot lemak.

Reservasi dilakukan pada 22 Juli 2024, dan korban datang pada pukul 11.00 WIB dari Medan.

"Almarhumah Ella ini dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, sesuai prosedur dan administrasi," ujar Rikardo kepada Liputan6.com, Senin 29 Juli 2024.

Ia menjelaskan, pada pukul 12.30 WIB, korban dilakukan pengambilan tindakan dari tim klinik di Depok. Pada saat tindakan pertama, proses berjalan dengan normal saat melakukan sedot lemak pada lengan sebelah kanan.

 

Selengkapnya...


3. Wakil Ketua Komisi III DPR soal Vonis Bebas Ronald Tannur: Hakim Brengsek

Dini Sera Afrianti di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Senin (29/7/2024).
Keluarga Dini Sera Afrianti di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Senin (29/7/2024). (Foto: Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengungkapkan rasa kesalnya ke hakim yang memvonis bebas Gregorius Ronald Tannur pada 24 Juli 2024.

Hal ini disampaikannya saat melakukan audiensi dengan keluarga korban Dini Sera Afrianti di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Senin 29 Juli 2024.

Awalnya, Kuasa Hukum keluarga korban, Dimas Yemahura Alfarauq menyampaikan hasil visum korban menyatakan Dini meninggal dunia karena banyaknya pendarahan majemuk.

"Pada pemeriksaan luar ditemukan, pelebaran pembuluh darah pada selaput lendir kelopak mata dan selaput keras bola mata, bintik pendarahan pada selaput lendir kelopak mata dan selaput keras bola mata, kebiruan pada ujung-ujung jari dan kuku tangan kanan dan kiri pada ujung jari jari dan kuku kuku kaki kanan dan kiri," kata Dimas.

 

Selengkapnya...

Infografis Progres Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Progres Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya