RS Ngoreah Bali Telan Dana Pembangunan Fantastis, Jokowi Pastikan Fasilitas Kesehatan Terbaik

Dia mencatat, anggaran digelontorkan untuk rumah sakit tersebut adalah Rp233 miliar, plus alat kesehatannya.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 02 Sep 2024, 20:37 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 15:32 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung pelayanan kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Ngoreah, Bali (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung pelayanan kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Ngoreah, Bali (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung pelayanan kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Ngoreah, Bali. Dia mengaku, kesan pertama didapat saat tinjauan peresmian adalah suasana kenyamanan bak hotel bintang lima.

“Saya masuk tadi ke gedung baru Rumah Sakit Ngurah ini seperti masuk hotel bintang lima. Ruang tunggu nya sangat bagus sekali, furniture juga ditata sangat bagus sekali,” puji Jokowi seperti dikutip dari kanal Youtube Sekretariar Presiden, Senin (2/9/2024).

Selain suasana dan perabotan di dalam ruangan, Jokowi juga memuji peralatan rumah sakit yang ditunjukkan pengelola kepadanya. Presiden mengaku takjub karena peralatan digunakan adalah yang modern dan canggih yang mengikuti perkembangan zaman.

“Alat-alatnya digital dan ini akan mengurangi kematian ibu dan anak di provinsi Bali, dan pada umumnya di negara kita Indonesia,” tutur Jokowi.

Jokowi menambahkan, hadirnya fasilitas terbaik dan alat-alat medis yang canggih turut didukung dengan pendanaan yang tidak sedikit. Dia mencatat, anggaran digelontorkan untuk rumah sakit tersebut adalah Rp233 miliar, plus alat kesehatannya.

“Karena modern jadi juga mahal banget Rp241 miliar. Tapi tidak apa-apa kita menghabiskan Rp233 miliar plus peralatan Rp241 miliar, asal masyarakat khususnya ibu dan anak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya,” tegas Presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Cukup

Jokowi mengakui, anggaran ratusan miliar tersebut belum cukup untuk menutup biaya operasional. Sebab untuk tenaga manusia yang bekerja di rumah sakit tersebut, butuh dana hingga Rp28miliar.

“Ini juga penting. Training peralatan, training hal-hal yang terkait dengan digital, saya kira sangat bagus dan tambahan untuk tempat tidurnya yaitu 326 tempat tidur, ini akan memberikan tambahan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat kita,” Jokowi menandasi.


Beroperasi

Menutup sambutannya, dengan menucap basmallah, presiden mengatakan secara resmi Rumah Sakit Ngoreah Bali sudah sah beroperasi.

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya