85 Napi LP Tanjung Gusta Ditangkap, 5 Teroris Masih Berkeliaran

Hingga saat ini telah menangkap setidaknya 85 narapidana dari 212 orang yang melarikan diri pasca kerusuhan di LP Tanjung Gusta, Medan.

oleh Widji Ananta diperbarui 13 Jul 2013, 14:23 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2013, 14:23 WIB
lapas-tanjung-gusta4-napi-130713b.jpg
Jajaran Kepolisian Lintas Sumatera, hingga saat ini telah menangkap setidaknya 85 narapidana dari 212 orang yang melarikan diri pasca kerusuhan di LP Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.

Kepala Bagian Penerangan Satuan Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Rana SP, mengatakan pergerakan yang dilakukan Polri dan jajaran Kepolisian Lintas Sumatera cepat. Saat ini, kata Rana, sudah tercatat 85 Napi yang ditangkap.

"Sekarang berhasil diamankan sudah 85 orang. Dengan rincian 74 orang tangkapan Polri, 4 orang tangkapan anggota lapas dan 7 orang menyerahkan diri," ujar Rana dalam siaran persnya di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2013).

Rana menjelaskan, 74 orang yang telah ditangkap Polri itu berasal dari Polresta Medan menangkap 23 Orang, Polres Belawan menangkap 41 orang, Polres Langkat 5 orang, Polres Siantar amankan 1 orang, dan Polres Aceh Timur mengamankan 4 orang.

Senada dengan yang diucapkan Karopenmas Mabes Polri, Boy Rafli Amar, Kepala bagian Penerangan Satuan Divisi Humas, Rana juga menjelaskan hingga saat ini pengejaran terhadap 4 tahanan teroris masih dilakukan. Ia menambahkan, Polda Sumut sudah melakukan penyisiran untuk daerah Lintas Sumatera.

"Masih terdapat 4 DPO teroris dari 9 orang yang kabur saat pembakaran lapas. 5 diantaranya sudah ditangkap. Jadi Polda Sumut dan seluruh jajaran Kepolisian Lintas Sumatera sudah turun untuk mempercepat proses penyelesaiannya," tukas Rana. (Ary)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya