[VIDEO] Ribuan Pemudik Masih Padati Pelabuhan Gilimanuk

Ribuan pemudik masih meramaikan arus balik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Pengamanan ketat diberlakukan di Pos 2 pintu masuk pelabuhan.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Agu 2013, 03:57 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2013, 03:57 WIB
periksa-pemudik-gilimanuk-130815a.jpg
Ribuan pemudik masih meramaikan arus balik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Karena itu, pengamanan ketat terlihat diberlakukan di Pos 2 pintu masuk pelabuhan. Semua pemudik yang akan masuk ke Bali diperiksa secara ketat. Selain memeriksa barang bawaan, petugas juga memeriksa identitas pribadi dan surat kendaraan yang dibawa pemudik.

Pemeriksaan ketat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tindak kejahatan yang memanfaatkan padatnya arus balik mudik melalui Pos 2 pintu Pelabuhan Gilimanuk. "Kita siap memberikan pelayanan terbaik," ujar Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Made Prihenjagat.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (15/8/2013) pagi, hingga saat ini petugas belum menemukan barang mencurigakan yang dibawa oleh para pemudik. Pemeriksaan dan pengawasan ini akan dilakukan hingga musim arus balik berakhir.

Pada arus balik H-6 Lebaran, di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Rabu 14 Agustus 2013 siang, ribuan  penumpang memadati kapal antarluar pulau. Penumpang berdesak-desakan dan anak-anak terjepit memasuki terminal penumpang.

Para penumpang ini rela tidur di depan terminal penumpang semalaman karena mereka  khawatir tidak dapat tempat di atas kapal. Diperkirakan peningkatan arus balik akan terjadi pada hari Minggu dan Senin mendatang. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya