Setelah Stasiun Jatinegara, PKL Cipinang Ditertibkan

Pengamanan PKL di depan Stasiun Jatinegara untuk sementara sudah bisa diredam oleh Satpol PP. Berikutnya adalah daerah Cipinang.

oleh Widji Ananta diperbarui 15 Agu 2013, 14:16 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2013, 14:16 WIB
satpol-pp130403c.jpg
Penertiban PKL di depan Stasiun Jatinegara untuk sementara sudah membuahkan hasil. Berikutnya, daerah Cipinang akan dijadikan pusat penertiban PKL dan pekerja seks komersial (PSK).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satpol PP Kecamatan Jatinegara, Luasman Manihuruk. "Sementara di depan Stasiun Jatinegara sudah aman. Tapi kita terus pantau kok. Untuk target berikutnya daerah Cipinang hingga Pondok Kopi, PKL-nya baru malam keluar dan di sana juga banyak PSK," ujar Luasman di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2013).

Penertiban untuk wilayah Cipinang, kata Luasman, akan diberlakukan sistem yang sama dengan sosialisasi terhadap PKL Pasar Gembrong. Menurutnya, selama 3 hari pertama akan dilakukan sosialisasi. Kemudian, jika masih ada yang melanggar baru akan dilakukan tindakan.

"Sosialisasi dulu, tapi kalau masih melanggar aturan yang kita ambil tindakan. Untuk PSK-nya akan kita berikan pengarahan," terang Luasman.

Pantauan Liputan6.com, di depan Stasiun Jatinegara tak ada lagi PKL. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya