[VIDEO] 1 Korban Tewas Bus Maut Cisarua Dibawa Pulang Keluarga

Korban bernama Adjid Samsudin merupakan warga Kampung Tugu Utara, Cisarua.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Agu 2013, 18:08 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2013, 18:08 WIB
rs.cisarua-call-aneke-130821c.jpg
Satu dari 18 korban tewas akibat kecelakaan Bus Giri Indah di Kampung Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sudah dibawa pulang pihak keluarga. Korban bernama Adjid Samsudin merupakan warga Kampung Tugu Utara, Cisarua.

Sementara 17 korban tewas lainnya masih disemayamkan di Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua, Bogor. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/8/2013), pihak rumah sakit masih melakukan visum pada para korban yang merupakan jemaat GBI REM Kelapa Gading, Jakut.

Sedangkan 37 korban kecelakaan yang selamat kini masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bogor. Sopir bus yang selamat dalam kecelakaan ini kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Bogor.

Kepolisian hingga kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan sementara diketahui, kondisi bus saat itu berada dalam keadaan tak baik. Selain rem yang blong, ban bus juga banyak yang botak.

Kendaraan itu juga melaju dengan kecepatan lebih dari 80 km per jam. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya