Sri Mulyani Kembali Diusulkan Dipanggil Timwas Century DPR

Sejumlah anggota Tim Pengawas Bank Century DPR mengusulkan agar mengundang mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Agu 2013, 16:50 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2013, 16:50 WIB
srimulyani-gemilang130523b.jpg
Sejumlah anggota Tim Pengawas Bank Century DPR mengusulkan agar mengundang mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Selain itu juga beberapa pihak yang diduga terlibat dan mengetahui kasus bailout Bank Century yang merugikan keuangan negara senilai Rp 6,7 triliun itu.

Pimpinan Timwas Century DPR Priyo Budi Santoso mengatakan, beberapa nama yang diusulkan untuk dipanggil Timwas Century selain Sri Mulyani, adalah mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Miranda Goeltom dan Budi Mulya.

"Berikutnya kita tadi ada usulan mengundang beberapa pihak seperti Miranda, Budi Mulya, Sri Mulyani," kata Priyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Namun, kata Priyo, pimpinan Timwas Century DPR berpendapat agar ketiga nama itu ditunda sementara pemanggilannya. Sebab, pemanggilan itu dianggap belum terlalu krusial.

"Sebagai pimpinan, saya berpendapat jangat diputuskan dululah, bukan tidak disetujui," ujar Priyo.

Sementara untuk pemanggilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan dijadwalkan setelah pemanggilan tim pemburu aset dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "BPK juga dijadwalkan nanti," tegas Priyo. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya