[VIDEO] Wow! Ada Suku Asmat Asli Masuk Mall

Pengunjung pun berganti-gantian ikut mencoba busana tradisional Suku Asmat.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Agu 2013, 13:33 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2013, 13:33 WIB
museum-mall-130831b.jpg
Pernah terbayang membawa masuk museum ke dalam mall? Sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan memboyong masuk koleksi dari 13 museum di Ibukota untuk menarik perhatian pengunjung.

Kita bisa mempelajari kekayaan budaya dan sejarah nusantara sekaligus berbelanja dalam satu tempat. Pengunjung yang mampir ke mall pun disuguhi pemandangan berbeda: penduduk asli Suku Asmat yang tengah memahat patung kebanggaan mereka.

Kesempatan langka ini tentu tidak disia-siakan pengunjung. Mereka pun berganti-gantian ikut mencoba busana tradisional Suku Asmat.

"Saya suka museum," kata Atqi, salah satu pengunjung mall kepada Liputan 6 Siang SCTV di Jakarta, Sabtu (31/8/2013).

Tidak hanya Museum Asmat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang memboyong kegiatannya ke mall ini. Masih ada 12 museum lain yang juga ikut serta, seperti Museum Wayang dan Museum Monas. Semuanya gratis! Museum week ini berlangsung hingga Minggu 1 September besok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya