Desak-desakan, Jemaah Habib Munzir Al Musawa Jatuh Pingsan

Habib Munzir menghembuskan nafas terakhirnya di RSCM, Jakarta Pusat pukul 15.30 WIB dalam usia 40 tahun.

oleh Edward Panggabean diperbarui 15 Sep 2013, 22:39 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2013, 22:39 WIB
habib-fuad-berdesakan-130915c.jpg
Kepergian pimpinan Majelis Dzikir Rasulullah Habib Munzir bin Fuad Al Musawa membawa duka mendalam bagi jemaahnya. Berduyun-duyun mereka pun menyesaki rumah duka di Kompleks Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan.

Secara bergantian, ribuan jemaah mendekati pembaringan Habib Munzir untuk memberikan doa dan penghormatan terakhirnya. Aksi desak-desakan pun terjadi. Pantauan Liputan6.com, Minggu (15/9/2013), saking sesaknya, setidaknya ada 2 jemaah yang jatuh pingsan.

Pihak keluarga pun mengingatkan para jemaah agar tidak mendekat ke pagar rumah. "Percuma kalian masuk, karena sulit. Beri kesempatan lebih dulu untuk keluarga dekat," ucap perwakilan keluarga yang terdengar dari mikrofon.

"Jangan dorong-dorongan, jangan desak-desak, tolong bergeser dan ke luar. Nanti dikasih waktu buat jemaah untuk menjenguk," pintanya.

Selain itu, para jemaah juga diimbau agar tak saling bersentuhan antara lelaki dan perempuan. "Jadi, jelas semua tidak perlu masuk desak-desakan. Bagi laki-laki jauhkan diri dengan perempuan, untuk tidak berdekatan. Tidak perlu terlalu dekat pengin lihat beliau," pungkasnya.

Jenazah Habib Munzir tiba di rumah duka sekitar pukul 19.00 WIB. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pukul 15.30 WIB dalam usia 40 tahun. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya