Hakim `Transaksi Toilet` Jalani Pemeriksaan KY 2 Jam

"(Hasil) itu sudah masuk materi pemeriksaan kita tunggu saja dari tim pemeriksa. Posisi saya saat ini dengan menunggu BAP," kata Sudrajat

oleh Oscar Ferri diperbarui 26 Sep 2013, 14:08 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2013, 14:08 WIB
sudrajat130923c.jpg
2 Jam sudah Hakim Sudrajad Dimyati bertemu tim pemeriksa Komisi Yudisial (KY) terkait peristiwa pertemuan dengan anggota Komisi III DPR Bachrudin Nasori di toilet, saat uji kepatutan dan kelayakan Calon Hakim Agung di DPR.

"Saya memenuhi panggilan KY. Datang tepat waktu, dan menjalani pemeriksaan dari jam 10.00 WIB tadi, kurang lebih 2 jam tadi di atas," kata Sudrajad di Gedung KY, Jakarta, Kamis 26/9/2013).

Dalam pemeriksaan, Sudrajad mengaku banyak ditanya terkait 'transaksi toilet'. Namun, dia enggan membeberkan apa saja pertanyaan yang dilempar kepadanya.

"(Hasil) Itu sudah masuk materi pemeriksaan kita tunggu saja dari tim pemeriksa. Posisi saya saat ini dengan menunggu BAP. Pertanyaan saya tidak hitung, banyak sekali. Semuanya sudah saya jelaskan ke tim pemeriksa," ujar Sudrajad.

Selain Hakim Pengadilan Tinggi Pontianak itu, KY juga memeriksa Bachrudin Nasori. Sudrajad mau pun Bachrudin sama-sama sudah membantah adanya lobi-lobi ataupun pemberian amplop tersebut. (Adi/Ism)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya