Ledakan Granat di Tabanan, 1 Tewas

Korban ledakan itu masih anak-anak, mereka adalah buruh kebun.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 04 Okt 2013, 15:44 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2013, 15:44 WIB
ledakan-ilustrasi-131004b.jpg
sebuah benda yang diduga granat meledak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Barutiti, Tabanan, Bali. Akibatnya, 1 orang tewas di lokasi, sementara 1 lainnya dirawat di rumah sakit.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Yang jelas, 1 tewas dan 1 lagi dirawat," kata Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Menurut Hariadi, korban ledakan itu masih anak-anak. Mereka adalah buruh kebun. Keduanya diduga bermain-main dengan benda yang ditemukan di kebun.

"Kami duga itu semacam granat. Karena di TKP kami temukan cincin pengaman untuk granat," tutur dia.

Sampai saat ini, polisi belum bisa memastikan apakah granat itu benar-benar didapat dari kebun atau tempat lainnya. Sebab, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Masih kami selidiki bendanya, kemudian bagaimana kronologinya karena anak-anak itu ada yang tewas dan yang satu masih dirawat," ujar Hariadi. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya