[VIDEO] Jelang Wukuf di Arafah, Puluhan Ribu Tenda Dipasang

Ribuan tenda-tenda disiapkan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi di Padang Arafah untuk menyambut jamaah untuk wukuf.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Okt 2013, 18:15 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2013, 18:15 WIB
padang-arafah-131004c.jpg
Puluhan ribu tenda disiapkan Pemerintah Arab Saudi di Padang Arafah untuk menyambut jutaan jamaah haji yang nantinya akan melakukan wukuf.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (4/10/2013), puluhan ribu tenda berwarna puting dipasang di di padang pasir Arafah. Sekitar 2 juta lebih manusia akan berkumpul bersamaan saat puncak haji. Tenda-tenda putih dan berbagai fasilitasnya sudah tertata rapi siap menyambut para jemaah haji.

Jamaah haji dari seluruh dunia termasuk dari Indonesia akan melakukan wukuf. Salah satu ritual ibadah haji yang wajib ditunaikan. Karena itulah persiapan Padang Arafah menjadi perhatian serius Pusat Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Tidak hanya soal pemondokan, namun juga ketersediaan katering.

Sekitar 157 ribu jemaah haji Indonesia nantinya akan menempati 48 maktab atau tenda. Jumlah ini turun dibandingkan tahun lalu yang mencapai 72 maktab. Jumlah jamaah haji tahun ini memang lebih sedikit menyusul pemotongan kuota haji sebanyak 20 persen karena renovasi Masjidil Haram. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya