Prabowo: Tidak Ada Salahnya Punya Menteri Khusus Desa

"Semakin banyak desa, tidak ada salahnya jadi tingkat menteri. Sekarang kan baru tingkat Dirjen," kata Prabowo.

oleh Riski Adam diperbarui 26 Okt 2013, 15:22 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2013, 15:22 WIB
prabowo-asing-130530b.jpg
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik usulan pembentukan kementerian negara yang khusus mengurusi masalah perdesaan. Pembentukan kementerian itu jika Gerindra memimpin Indonesia pada periode 2014-2019.

"Semakin banyak desa, tidak ada salahnya jadi tingkat menteri. Sekarang kan baru tingkat Dirjen," kata Prabowo dalam acara Deklarasi Komitmen Partai Gerindra untuk Pembangunan Desa di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2013).

Prabowo menjelaskan, sebanyak 80 persen rakyat Indonesia tinggal di desa. Karena itu, tidak ada salahnya jika ada menteri khusus untuk mengurusi desa. "Saran yang baik untuk kita kaji. Kita cari bentuknya dengan baik, istilahnya Menteri Pembangunan Perdesaan," ujar Prabowo.

Sebelumnya Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Ubaidi Rosidi menyatakan Kementerian Dalam Negeri yang saat ini mengurusi desa melalui Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa dinilai tidak mampu menyelesaikan masalah yang ada di setiap desa.

Karena itu dia mengusulkan agar nantinya dapat dibentuk kementerian yang fokus mengurusi masalah pedesaan. "Segera makmurkanlah desa karena orang miskin, kesehatan kurang baik. Semuanya ada di desa. Agar nantinya ada menteri urusan desa," kata Ubaidi di tempat yang sama. (Eks/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya