[VIDEO] Segarnya Udon Dingin Saat Siang Hari

Udon, mi khas Jepang berbahan dasar tepung terigu, gula, dan garam ini bisa disajikan dengan berbagai cara.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Nov 2013, 13:16 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2013, 13:16 WIB
kuliner-131105b.jpg
Pada hari libur ini, kami rekomendasikan kuliner mi khas Jepang, Udon sambil melihat proses pembuatannya. Anda bisa mencoba Zaru Udon atau Udon yang disajikan dingin, karena menyegarkan saat siang hari yang panas.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (5/11/2013), Udon, mi khas Jepang berbahan dasar tepung terigu, gula, dan garam ini bisa disajikan dengan berbagai cara, mulai dari berkuah panas hingga dingin.

Sebelum menyantapnya, yang menarik adalah proses pembuatan mi yang bertekstur kenyal ini. Adonan mula-mula dibuat ketebalannya antara 4,2 hingga 4,5 milimeter. Setelah itu dimasukan ke mesin potong. Tujuannya agar ukuran mi Udon serupa.

Mi kemudian direbus selama 11 menit, dilanjutkan dengan pencucian dari sisa-sisa tepung, dan dimasukkan ke dalam air es untuk menstabilkan suhu.

Nah, sekarang tinggal disesuaikan dengan selera Anda, bisa dibuat Curry Udon, Niku Udon dengan kuah bening, atau Zaru Udon yang disajikan dingin.

Udon akan semakin nikmat jika dipadukan dengan gorengan tempura. Bagi Anda yang ingin mencicipi, siapkan Rp 50.000 dari kocek. (Mvi/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya