Adakan Kongres Kebangsaan, Forum Pemred Sowan ke Jokowi

Perkumpulan para pimpinan redaksi yang tergabung dalam Forum Pemred bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 11 Nov 2013, 20:55 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 20:55 WIB
forum-pemred-131019b.jpg
Perkumpulan para pemimpin redaksi yang tergabung dalam Forum Pemred bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balaikota DKI Jakarta. Kedatangan Forum Pemred untuk meminta izin penyelenggaraan acara Kongres Kebangsaan yang akan berlangsung pada 10-11 Desember di Jakarta.

"Kita bertemu dengan Pak Jokowi hanya untuk sekedar meminta izin untuk menyelenggarakan Kongres Kebangsaan yang akan diadakan pada 10-11 Desember mendatang. Karena beliau kan sebagai tuan rumah," ujar Ketua Forum Pemred Nurjaman Mochtar di Balaikota DKI Jakarta, Senin (11/11/2013).

Sementara itu, Ketua Program Forum Pimred Muhammad Ikhsan mengatakan, acara tersebut rencananya akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Acara tersebut akan mengundang seluruh kepala daerah se Indonesia di tingkatan eksekutif maupun legislatif.

"Kongres akan membahas mengenai reformasi yang banyak dianggap kebablasan, sistem pemerintahan di Indonesia. Pesertanya seluruh gubernur, walikota, bupati, walikota, Pemred, rektor, DPRD. Total pesertanya sebanyak 800 orang dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Ikhsan pun mengaku setelah menyampaikan maksud pelaksanaan acara tersebut kepada Jokowi. Gubernur DKI Jakarta itu pun mendukung pelaksanaan acara itu. Dia mengatakan, Jokowi berharap acara tersebut dapat kembali mengingatkan para pimpinan daerah dan tujuan reformasi sebenarnya.

"Beliau sepakat bahwa hal ini inisiatif yang baik, bahwa reformasi sekarang sudah kebablasan, sehingga tidak terkoordinasi, antara maunya tingkat atas dan bawah," ujar Ikhsan yang juga merupakan Pemred Warta Ekonomi itu.

Ikhsan mengatakan, Jokowi akan mengundang para pengurus Forum Pemred dan peserta kongres kebangsaan menghadiri jamuan makan malam di kantornya pada tanggal 9 Desember.

"Pak Jokowi hanya akan jadi tuan rumah. Ada makan malam dengan para peserta di Balaikota. Pak Jokowi juga sebagai peserta," kata Ikhsan. (Mvi)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya