Adiguna Sutowo Diperiksa Besok, Jadi Tersangka?

Lantaran mengaku menabrak rumah istri keduanya, apa Adiguna berpeluang jadi tersangka?

oleh Widji Ananta diperbarui 18 Nov 2013, 16:07 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2013, 16:07 WIB
adiguna-sutowo-jemput-131111b.jpg

Pengusaha Adiguna Sutowo kembali dipanggil untuk menjalani pemeriksaan Selasa 19 November 2013 besok, setelah sebelumnya 2 kali tidak memenuhi panggilan polisi.

Lantaran mengaku menabrak rumah istri keduanya, Vika Dewayani, apakah Adiguna akan jadi tersangka? Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, peluang tersebut baru bisa dipastikan setelah Adiguna menjalani pemeriksaan yang sedianya akan dilakukan Selasa 19 November 2013 besok.

"Kita akan lihat hasil pemeriksaan besok untuk menetapkan status terhadap Adiguna," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/11/2013).

Dia menjelaskan, penyidik akan menanyakan seputar apa yang Adiguna ketahui terkait perusakan rumah istri keduanya, Vika Dewayani yang dilakukan oleh istri musisi Piyu Padi.

"Seputar tentang kejadian. Karena Daryono mengatakan Adiguna ada di dalam mobil saat peristiwa perusakan terjadi," ujar Rikwanto.

Pekan lalu, Adiguna melayangkan surat keterangan sakit dan tidak bisa menjalani pemeriksaan kepada penyidik. Anak eks Dirut PT Pertamina Ibnu Sutowo ini meminta pemeriksaan ditunda.

Dalam surat yang dikeluarkan Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat, kata Rikwanto, Adiguna sakit tidak enak badan. Jika besok ia tak hadir juga, maka polisi akan melakukan penjemputan paksa terhadap Adiguna.

Pemeriksaan terhadap Adiguna besok merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya Adiguna mangkir dari pemeriksaan pada Rabu 6 November lalu. Polisi kemudian memanggilnya kembali untuk hadir pada Selasa 12 November. Namun ia mangkir lagi. (Riz/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya