Massa Coret Tembok Kedubes Australia, Demo Nyaris Rusuh

2 Orang itu membawa cat piloks berwarna merah dan langsung mencoretkan kata-kata di tembok.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 21 Nov 2013, 11:09 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2013, 11:09 WIB
demo-kedubes-coret-131121a.jpg
Sekitar 200 orang mendemo kantor Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Demonstrasi terkait skandal penyadapan Australia itu nyaris terjadi baku pukul.

Pantauan Liputan6.com, ketegangan di depan Kedubes Australia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013), dipicu adanya aksi coret-coret tembok kantor kedutaan.

Di depan kantor kedutaan terdapat massa yang berasa dari 3 ormas. Tak lama kemudian, 2 aktivis berpakaian Laskar Merah Putih keluar dari barisan dan menuju tembok gedung kedutaan.

2 Orang itu membawa cat piloks berwarna merah dan langsung mencoretkan kata-kata di tembok. "Merah Pu.." belum selesai coretan dibuat, tiba-tiba 2 polisi menghalau.

Ketegangan terjadi. Massa di belakang berebut ingin keluar barisan dan membantu 2 rekannya tadi. Anggota polisi lainnya langsung merapat ke barisan massa yang sudah mulai emosi.

Koordinator demonstran yang berada di mobil komando meminta massa untuk tenang. Beruntung ketegangan dapat direda. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya