Istri Anas Urbaningrum Datangi KPK Tanpa Suami

Istri mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila akhirnya memenuhi panggilan KPK.

oleh Sugeng Triono diperbarui 26 Nov 2013, 10:16 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2013, 10:16 WIB
attiyah-anas-131112b.jpg

Istri mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Hambalang, Jakarta.

Athiyyah yang akan diperiksa untuk tersangka Machfud Suroso ini datang ke KPK, Selasa (26/11/2013) pagi ini, tanpa didampingi suaminya yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka, Anas Urbaningrum.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Athiyyah yang juga mantan Komisaris PT Dutasari Citralaras ini pun enggan menjelaskan ketidakhadiran Anas.

"Saya masuk dulu ya," kata Athiyyah yang menumpang Toyota Fortuner putih bernomor polisi L 432 0S.

Pemeriksaan hari ini merupakan penjadwalan ulang dari pemanggilan KPK terhadap Athiyyah pada Senin, 18 November lalu. Saat itu, istri Anas tersebut tak memenuhi panggilan dengan alasan sakit.

Selain memeriksa Athiyyah sebagai saksi, menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, penyidik lembaganya juga akan mengklarifikasi sejumlah benda yang pernah disita saat KPK menggeledah rumahnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Salah satunya adalah paspor.

Pada kasus ini, Athiyyah telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK sejak 20 November 2013 dan berlaku hingga 6 bulan ke depan. (Riz/Yus)

[baca: Istri Anas Urbaningrum Dicegah ke Luar Negeri]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya