Bahas Masalah Ibukota, Jokowi Sambangi Kapolri

Jokowi meminta Kapolri untuk mendukung manajemen lalu lintas di Jakarta.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 29 Nov 2013, 18:53 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2013, 18:53 WIB
jokowi130403b.jpg
Gubernur DKI Jakarta Jokowi menemui Kapolri Jenderal Sutarman di Mabes Polri siang tadi. Dalam pertemuan itu, pria bernama lengkap Joko Widodo itu mengaku membahas mengenai permasalahan Ibukota seperti banjir dan lalu lintas.

"Jam 2 tadi siang. Bicara masalah sterilisasi, kesiapan banjir," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Selain itu, lanjut Jokowi, pihaknya juga meminta dukungan kepada kepolisian terkait manajemen lalu lintas. Terutama proyek Mass Rapid Transit (MRT) yang sudah mulai dibangun.

Mantan walikota Surakarta itu merasa perlu menyampaikan beberapa permasalahan besar Jakarta yang juga menyangkut pemerintah pusat agar memperoleh dukungan. "Saya harus sampaikan untuk didukung," ujarnya.

Setelah menghadiri Dies Natalis Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Jokowi meminta awak media tidak mengikutinya dengan alasan agenda pribadi. Ternyata Jokowi mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Sutarman di Mabes Polri.

Sementara, Sutarman mengaku pertemuan itu memang membahas persoalan yang melanda Jakarta. Jokowi, kata Sutarman, meminta bantuan polisi untuk program-program DKI.

"Ya mungkin ada persoalan-persoalan Jakarta yang terselesaikan, kemudian dukungan Polri yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di Jakarta, termasuk penertiban. Ya mungkin terkait dengan itu," kata Sutarman. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya