[VIDEO] Tak Hanya Mobil Murah, Mobil Mewah Juga Antre RFID

Mobil mewah dengan kapasitas di atas 2000 CC seperti Toyota Fortuner, Honda CRV, terlihat mengantre RFID.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Des 2013, 13:12 WIB
Diterbitkan 04 Des 2013, 13:12 WIB
antre-rfid-131204b.jpg
Ramai antre pemasangan alat Radio Frequency Identification (RFID), kini ada pemandangan yang berbeda. Tidak hanya mobil-mobil kelas menengah ke bawah, mobil mewahpun ikut antre pemasangan alat subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (4/12/2013), sejumlah mewah terlihat mengantre pemasangan RFID di SPBU Jalan Ahmad Yani, Rawamangun, dan Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur, sejak tadi pagi.

Mobil mewah dengan kapasitas di atas 2.000 CC seperti Toyota Fortuner, Honda CRV, terlihat di antara antrean mobil-mobil dengan kapasitas di bawah 1.500 CC.

RFID ini sendiri sebenarnya ditujukan kepada kendaraan di bawah 2.000 CC untuk mengontrol penggunaan BBM bersubsidi. Para pengendara mobil mewah tersebut sebenarnya menyadari hal tersebut. Selain karena disuruh atasan, mereka ikut memasang RFID dengan alasan kendaraan digunakan untuk operasional sehari-hari.

Sejumlah pengendara mengaku telah mengantre berhari-hari hanya untuk mendapatkan alat berbentuk cincin tersebut.

Di beberapa lokasi lain juga terlihat pemandangan yang sama. Seperti di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai Toyota Fortuner, Nissan Serena, hingga Chevrolet Captiva yang rata-rata kapasitas mesinnya di atas 2.000 cc pun ikut mengantre RFID. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya