[VIDEO] Amankan Natal dan Tahun Baru, Polisi Razia Rumah Teroris

Razia tersebut digelar untuk mengantisipasi masuknya penyusup yang berniat mengacaukan perayaan Natal dan Tahun Baru.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Des 2013, 05:21 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 05:21 WIB
teroris-131226a.jpg
Mengantisipasi gerak teroris saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, petugas gabungan dari Polsek Porong dan Satpol PP menyisir rumah dan tempat kos keluarga narapidana teroris yang ditahan di lapas kelas I di Macan Mati, Desa Kebon Agung, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (26/12/2013), menayangkan, petugas memeriksa satu persatu identitas warga di pemukiman ini. Mayoritas penghuni rumah tersebut merupakan keluarga terpidana teroris yang hingga kini mendekam di lembaga pemasyarakatan kelas I Surabaya atau Lapas Porong.

Di Dusun Macan Mati itu,  sedikitnya ada 8 keluarga narapidana teroris yang berasal dari sejumlah daerah, seperti Jakarta, Kediri, Poso, Maluku, dan Lampung.

Dalam razia ini petugas hanya menemukan KTP seorang keluarga teroris yang sudah habis masa berlakunya. Razia tersebut digelar untuk mengantisipasi masuknya penyusup yang berniat mengacaukan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sebanyak 24 narapidana teroris mendekam di jeruji tahanan dalam lembaga pemasyarakatan kelas I Surabaya itu. Mereka adalah pelaku aksi teror di sejumlah tempat di Indonesia, seperti Ambon dan Poso. Para narapidana itu dijatuhi hukuman beragam, salah satunya dihukum seumur hidup. (Tya/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya