Pasek: Yang Harus Dipecat Demokrat Saya atau Syarif Hasan?

Loyalis Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika menyindir Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan yang menandatangani surat pemecatannya.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 30 Jan 2014, 10:49 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2014, 10:49 WIB
pasek-140130b.jpg
Loyalis Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika menyindir Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan yang menandatangani surat pemecatannya. Padahal yang seharusnya menken adalah SBY sebagai Ketua Umum Partai.

"Sekarang menyatakan soal tandatangan salah itu soal teknis. Urusan kecil. Padahal itu urusan prinsip dan yuridis. Ini menandakan kapasitasnya tidak pas dengan organisasi politik sebesar Partai Demokrat. Perlu dimatrik secara obyektif siapa sebenarnya harus dipecat dari Demokrat. Saya atau Syarif Hasan?" kicau Pasek di akun Twitter-nya @G_paseksuardika, Kamis (30/1/2014).

Pasek pun melanjutkan kicauannya dengan pengalamannya dikecewakan Partai Demokrat, meski ia kerap mendukung SBY. Pasek juga mengaku, sebagai kader yang mengusulkan SBY jadi Ketua Umum Partai Demokrat.

"Tentu ada beberapa hal untuk melihatnya. Pertama secara organisasi: meski saya usulkan SBY jadi Ketum, tapi saya malah dibuang dalam struktur Demokrat," keluhnya.

Ia menambahkan, Syarif malah mendapatkan jabatan yang strategis, meski sebelumnnya Menteri UKM dan Koperasi itu menolak SBY jadi ketua umum. "Syarif dengan beberapa kader penentang segera balik badan menjadi pendukung utama dengan hadiah jabatan kinclong," lanjut dia.

Pasek pun menyatakan Syarif telah gagal mengisi jabatan sebagai Ketua Harian Demokrat. Sebab, target Partai Demokrat di akhir 2013 seharusnya pulih menjadi 15 persen.

"Hasilnya, target 15 persen menjauh malah survei Kompas menempatkan PD di 7,2% dan survei terakhir Lembaga Survey Indonesia (LSI) Demokrat sudah 6,6%," kritik Pasek.

Menurutnya, Syarif Hasan telah gagal menerjemahkan dan menjalankan tugas yang dibebankan kepadanya. Pasek menuding Syarif sibuk menyiapkan diri jadi Ketua Umum Partai Demokrat pada 2015 mendatang.

"Itu berarti secara politik, Syarif sudah gagal dan harus dipecat sebelum Kapal Partai Demokrat makin karam. Itu tanggung jawab kegagalannya sebagai operator harian," tandas Pasek. (Mut)

Baca juga:

Pasek: Syarif Hasan Kurang Cakap Pimpin Demokrat

Demokrat Pastikan SBY Teken Surat Pemecatan Pasek

Disomasi Gede Pasek, Syarief Hasan Demokrat: Urus Banjir Dulu...

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya