Nonton Riko The Series - Bermain Bersama Riko & Q110 di Vidio, Serial Animasi Anak Penuh Pengetahuan dan Pesan Moral

Serial Animasi Anak yang ajarkan banyak pengetahuan dan penuh pesan moral yaitu Riko The Series. Animasi satu ini diproduksi oleh artis Indonesia dan bisa ditonton di Vidio.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jun 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2023, 18:00 WIB
Riko The Series
Serial Animasi Anak Riko The Series - Bermain Bersama Riko & Q110 (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Untuk para orang tua saat ini merupakan hal penting untuk memilih tontonan yang tepat bagi buah hati. Terutama di era digital, hiburan melalui berbagai film dan animasi anak menjadi salah satu hal yang digemari. Karena itu banyak sekali di produksi serial animasi ramah anak yang bertujuan tidak hanya untuk hiburan namun memberi pengetahuan. 

Salah satunya adalah serial animasi anak berjudul Riko The Series - Bermain Bersama Riko & Q110 yang ternyata produksi Indonesia. Karena banyak cerita yang serial animasi ini yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari anak-anak.

Kartun Riko The Series bercerita tentang keseharian seorang anak bernama Riko yang berusia 8 tahun yang dikenal sebagai anak yang pintar dan aktif.

Riko suka melakukan petualangan bersama sahabatnya Q110 yang banyak memperkenalkan berbagai pengetahuan di sekitarnya. Q110 selalu menjelaskan apapun yang ditemui oleh Riko mulai dari pengetahuan soal ilmuan – ilmuan muslim dari penjuru dunia, kehebatan Sang Pencipta dan masih banyak hal menarik lainnya.

Kini, untuk si kecil yang ingin kembali menonton serial kartun Riko The Series, sudah bisa menyaksikannya di layanan streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Digagas Oleh Artis Indonesia

Serial animasi satu ini benar-benar diproduksi oleh orang Indonesia, dilihat dari segi cerita yang menunjukan lingkungan dan budaya di Indonesia. Salah satu fakta menariknya pengagas diciptakannya animasi ini adalah artis ternama. 

Nama Teuku Wisnu dan Arie Untung ada di balik terciptanya animasi satu ini. Kedua artis ini juga bekerjasama dengan salah satu teman non artis bernama Yuda Wirafianto untuk menciptakan serial keluarga yang penuh dengan pesan moral dan pengetahuan satu ini. 


Mengajarkan Pengetahuan dan Pesan Moral

Salah satu tujuan dari diproduksinya serial animasi Riko The Series adalah menyediakan tontonan edukasi yang bisa dicontoh anak-anak. Sambil menonton hiburan juga bisa sambil belajar pengetahuan baru. Selain itu juga banyak nilai moral di setiap episodenya. 

Seperti di episode “Aku Sayang Bunda”, series ini mengajarkan berbagai emosi dan sikap yang baik seperti bersabar, mengucap salam, meminta maaf dan saling memaafkan. Karena pada faktanya anak-anak akan lebih mudah meniru apa yang dilihat dan dimunculkan melalui serial edukasi ini.


Nonton Riko The Series - Bermain Bersama Riko & Q110 di Vidio!

Karakter Riko memang diciptakan untuk mengajarkan anak-anak berbagai ilmu dan karakter yang baik. Biasanya serial animasi ini memiliki beberapa episode yang berdurasi 4 sampai 8 menit. 

Kamu bisa menonton serial animasi Riko The Series - Bermain Bersama Riko & Q110 melalui platform streaming Vidio. Jangan lupa download aplikasi Vidio untuk menikmati pengalaman menonton berbagai tayangan seru dimana saja dan kapan saja lebih mudah di Vidio!

Penulis: Layli Maghfirah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya