BMW Ungkap Tampang X6 Anyar

Desain dari BMW X6 ini memiliki bentuk yang padat berisi dengan bentuk bokong mobil yang cukup besar.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 06 Jun 2014, 18:23 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2014, 18:23 WIB
BMW Ungkap Tampang Dari X6 Anyar
Desain dari BMW X6 ini memiliki bentuk yang padat berisi dengan bentuk bokong mobil yang cukup besar.

Liputan6.com, Munich - BMW memperkenalkan versi produksi dari coupe-Sport Utility Vehicle (SUV) teranyar mereka yaitu X6. Jika dilihat secara sepintas, mungkin desain dari X6 ini mirip dengan X4 yang juga mengusung desain coupe-SUV.

Melansir laman Topgear, Jumat (6/6/2014), desain dari BMW X6 ini memiliki bentuk yang padat berisi dengan bentuk bokong mobil yang cukup besar.

X6 ini mengusung desain yang bisa dibilang baru dan cukup berbeda dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya yang merupakan sebuah bentuk evolusi desain yang telah dirancang selama bertahun-tahun oleh para insinyur mereka.

Pihak BMW mengklaim kalau coupe-SUV ini memiliki tenaga dan performa mesin yang lebih baik namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

BMW sangat memperhatikan sirkulasi udara pada X6 dengan mengaplikasikan kisi kisi pada fender depan untuk membuang udara panas pada mesin dan mendesain bentuk fender belakang yang berubah menjadi lebih aerodinamis.

BMW X6 dibangun memakai basis desain dari X5 namun telah memiliki performa berkendara lebih baik. Coupe SUV ini mengusung mesin yang telah dilengkapi tiga unit turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 381 horse power (HP) dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan.

Tenaga besar milik X6 disalurkan oleh sistem tranmisi ke empat roda sebagai penggeraknya. Berkat peningkatan performa mesin dari X6, coupe-SUV ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik.

Bagi para penggemar kecepatan, BMW juga akan menyediakan X6 yang telah diupgrade oleh M yang merupakan divisi performa dari pabrikan yang bermarkas di kota Munich tersebut.

Untuk memberikan kenyamanan ketika melalui medan yang cukup berbatu, BMW telah membekali X6 dengan suspensi udara di bagian belakang.

Namun hingga kini BMW masih belum mengonfirmasikan harga pasti dan dimana X6 akan diluncurkan untuk pertama kali. Hal ini tentunya membuat para Bimmers semakin penasaran dan tergoda untuk menjadi pemilik pertama dari coupe-SUV tersebut. (Ysp/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya