Nissan Terrano AWD Meluncur Tahun Depan?

Nissan Terraro dikatakan menganut mesin yang sama dengan Renault Duster.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 24 Des 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2014, 10:00 WIB
Nissan Terrano AWD Meluncur Tahun Depan
Nissan Terraro dikatakan menganut mesin yang sama dengan Renault Duster.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan dilaporkan berencana meluncurkan varian Terrano dengan sistem empat roda penggerak (AWD) pada tahun depan.

Sebagaimana dilansir dari Indianautosblog pada Senin (22/12/2014), Nissan Terraro dikatakan menganut mesin yang serupa dengan Renault Duster.

Mobil jenis SUV tersebut kabarnya turut mengusung mesin diesel 1,5 liter dCi yang mampu memproduksi tenaga sebesar 110 PS dengan torsi 245 Nm serta dukungan mekanisme transmisi manual 6-percepatan.

Lebih lanjut, Terraro AWD juga bakal mendapat fitur Electronic Torque Control, ESP, Anti Skid Resistande, Hill Start, dan sebuah fitur yang memungkinkan pengendara untuk memilih mode penggerak 2WD atau 4WD.

Adapun, strategi peluncuran Terrano AWD diharapkan mampu mendongkrak pasar mobil Nissan tersebut.

Pasalnya, dibandingkan dengan performa November 2013, penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) itu turun di angka 75 persen. Dengan kata lain, Nissan hanya menjual 719 unit Terrano bulan lalu. Sementara Renault, berhasil menjual sebanyak 2.673 unit Duster pada periode yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya