Naik Kelas, Klub Sepak Bola Rusia Rakit Gallardo Raksasa

Klub sepak bola FC Anji rayakan keberhasilan masuk kembali ke liga utama Rusia dengan membuat Lamborghini Gallardo raksasa setinggi 7 meter.

oleh Rio Apinino diperbarui 05 Jun 2015, 18:31 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2015, 18:31 WIB
Lamborghini Gallardo Raksasa
Lamborghini Gallardo raksasa buatan FC Anji, Rusia (Foto: Carbuzz).

Liputan6.com, Makhachkala - Bagi sebuah klub sepak bola, merayakan kemenangan seperti naik ke liga yang kastanya lebih tinggi bisa dengan banyak cara. Apalagi, klub tersebut memiliki sumber daya materil yang banyak.

Di antara banyak perayaan tersebut, apa yang dilakukan klub sepak bola asal Rusia, FC Anji, mungkin yang paling unik. Bagaimana tidak, untuk merayakan keberhasilan kembali ke Premier League, klub ini membuat sebuah patung raksasa.

Bukan patung manusia atau hal-hal yang berbau lapangan hijau. Klub ini justru membangun patung raksasa berbentuk Lamborghini Gallardo berkelir oranye dengan diameter panjang 25 meter, tinggi 7 meter, dan lebar 11 meter.

Melansir Carbuzz, Jumat (5/6/2015), mobil raksasa ini dibuat di Anji Stadium, kandang FC Anji yang terletak di Makhachkala. Melalui sportcar raksasa ini, FC Anji ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu keberhasilan tim.

Menurut laman GTSpirit, sportcar raksasa ini berhubungan dengan hobi pemilik tim, Suleyman Kerimov. Dilaporkan, miliarder asal Rusia ini hobi mengoleksi mobil-mobil eksotis seperti Bugatti Veyron, Pagani Huayra, Ferrari Enzo, dan Aston Martin.

Lamborghini Gallardo raksasa buatan FC Anji, Rusia (Foto: Carbuzz).

Sementara menurut sumber lainnya, Gallardo raksasa ini rencananya akan didaftarkan ke Guinness Book of World Records sebagai tiruan mobil terbesar di dunia. Nampaknya, jika ini direalisasikan, rekor tersebut akan bertahan dalam waktu yang lama.

Dalam versi aslinya, Lamborghini Gallardo ini dibekali dengan mesin 5,0-liter V10 yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis dan manual 6-percepatan. Tenaga maksimal yang sanggup dihasilkan mesin tersebut mencapai 550 Tk.

(rio/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya