Giliran Mobil 'FBI' yang Dijiplak di Tiongkok

SUV ini sengaja diciptakan bagi konsumen perkotaan yang ingin memiliki tunggangan bergaya Amerika.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 25 Jun 2015, 04:16 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2015, 04:16 WIB
Mobil 'FBI' Kena Jiplak di Tiongkok
SUV ini sengaja diciptakan bagi konsumen perkotaan yang ingin memiliki tunggangan bergaya Amerika.

Liputan6.com, Beijing - Industri manufaktur lokal asal Tiongkok kembali berulah. Kali ini mereka menjiplak desain milik Cadillac Escalade.

Manufaktur Shanxi Victory Group menciptakan kendaaan bernama Victory X1. Dari sisi desain, mobil ini begitu identik dengan tampilan Cadillac Escalade EXT, bahkan penamaan model ini mengadopsi gaya BMW.

Dilansir Autoevolution, Rabu (24/6/2015), dapur pacu kendaraan dari jenis pikap double cabin ini menggunakan mesin Mitsubishi berkapasitas 2,4 liter. Sementara itu, bobotnya hanya 1.645 kg.

Tak hanya itu saja, SUV yang juga sering tampil dalam film sebagai kendaraan agen FBI ini juga dijiplak oleh Victory ke dalam model SCH6420.

SUV ini memiliki desain kombinasi antara Cadillac Escalade pada sisi muka dan Toyota RAV4 generasi kedua pada buritan. SUV ini memiliki dimensi yang terbilang kompak yaitu dengan wheelbase sepanjang 2.510 mm.

Adapun Victory SCH6420 ini didukung mesin 2,0 liter dengan output 118 Tk. Dikatakan, SUV ini sengaja diciptakan bagi konsumen perkotaan yang ingin memiliki tunggangan bergaya Amerika.

Sayangnya, pabrikan ini tidak mempedulikan privasi bagi konsumennya, karena kedua mobil ini menggunakan kaca bening di seluruh sisinya. Bagi yang menginginkan privasi, terpaksa harus melapisi sendiri kaca film atau resikonya dapat terlihat dari luar oleh orang lain.

(ysp/ian/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya