Aksi Mendebarkan Pemotor Sebrangi Sungai Berarus Deras

Para pengendara ini sukses menyeberangi sungai tersebut tanpa kendala.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 11 Sep 2015, 06:32 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2015, 06:32 WIB
Aksi Mendebarkan Pengendara Sepeda Motor Menyeberang Sungai Dalam
Para pengendara ini sukses menyeberangi sungai tersebut tanpa kendala.

Liputan6.com, Moscow - Kubangan air merupakan musuh utama sepeda motor. Jikalau saluran masuk udara pada sepeda motor kemasukan air, dapat dipastikan jika mesin bakal mati.

Namun demikian, sekelompok pria di Ural, Rusia dengan berani menyeberangi sungai dengan sepeda motor yang mereka tunggangi. Aksi ini terbilang nekat, sebab sungai yang dilintasi cukup dalam dan hanya menyisakan kepala dan sebagian dada si pengendara.

Melalui video yang dilansir Visordown, para pengendara ini sukses menyeberangi sungai tersebut tanpa kendala. Padahal, kondisi sepeda motor sudah sepenuhnya terendam air.

Dijelaskan, para pengendara sukses menjaga tuas gas sepeda motor agar mesin terus menderu. Cara ini tampaknya juga membuat air tidak mudah masuk ke dalam mesin dan membuat sepeda motor yang dilengkapi kereta samping ini mati.

Tampaknya, mereka tidak butuh helm saat menyeberangi sungai. Alat keselamatan yang sesuai aksi mereka adalah life jacket alias rompi penyelamat agar tidak tenggelam karena arus sungai yang cukup deras.

(ysp/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya