Kurang Terampil, Calon Konsumen Insiden Saat Test Drive

Peserta test drive sempat memacu generasi kedua R8 ini dalam kecepatan tinggi.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 16 Des 2015, 15:12 WIB
Diterbitkan 16 Des 2015, 15:12 WIB
Test Drive Calon Konsumen Mobil Super Jerman Berujung Nahas
Peserta test drive sempat memacu generasi kedua R8 ini dalam kecepatan tinggi.

Liputan6.com, London - Sebuah Audi R8 V10 Plus terbalik ketika menjalani sesi test drive. Insiden yang terjadi di Watford, Inggris, ini dialami oleh seorang calon konsumen ketika ingin merasakan performa dari supercar teranyar Audi.

Dilansir Worldcarfans, Rabu (16/12/2015), insiden nahas ini bermula ketika calon pembeli banting setir menghindari trotoar ketika mengendarai generasi kedua R8. Kurangnya keterampilan mengemudi menjadi penyebab supercar dari pabrikan empat cincin ini menyebabkan roda menghadap ke langit.

Kerusakan yang cukup parah membuat R8 V10 plus ini tidak bisa diperbaiki dalam tempo cepat. Dugaan sementara menyebut jika peserta test drive sempat memacu generasi kedua R8 ini dalam kecepatan tinggi.

Meskipun begitu, calon pembeli dikabarkan tidak mengalami cidera serius. Ia terselamatkan oleh adanya perlengkapan keselamatan di dalam mobil.

Pelajaran yang bisa dipetik dari insiden ini adalah uang tidak bisa membeli keterampilan mengemudi. Keahlian mengendalikan setir begitu dibutuhkan terutama ketika jalan agak basah.

Adapun Audi R8 V10 Plus ini telah didukung sistem penggerak empat roda (Quattro). Supercar ini didukung mesin V10 5,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 610 Tk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya